Kulit sehat yang bening pasti menjadi dambaan setiap wanita. Namun terkadang, kita tidak tahu cara tepat untuk membeningkan kulit wajah.

Faktor genetik menjadi faktor utama yang menentukan jenis kulit kita. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bening, tentu memerlukan perawatan khusus yang tidak sedikit budgetnya. Namun, jangan khawatir, ada cara praktis dan murah yang dapat Anda coba.

Berikut sharingdisini beberapa tips cara alami membeningkan kulit wajah:

– Susu pencerah kulit wajah

Membeningkan kulit wajah dengan susu. Cara tersebut sangat ampuh yaitu dengan susu yang berupa cream. Susu yang berbentuk cream tersebut dioleskan pada seluruh bagian kult wajah, dilakukan sehabis mandi yang kemudian didiamkan/dikeringkan selama 30 menit, setelah menjadi kering langsung dibilas sampai bersih.

– Jeruk nipis dan putih telur

Membeningkan kulit wajah juga dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis dan putih telur. Manfaat putih telur ini sebagai pengencang kulit wajah dan mencerahkan, begitupula dengan jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C. Kedua bahan tersebut dicampur hingga menjadi adonan, kemudian dioleskan kebagian wajah hingga merata, diamkan antara 30 menit hingga mengering lalu bilas dengan air bersih, agar mendapatkan kulit wajah yang cerah atau bening lakukan setiap hari.

– Tomat

Agar wajah kita menjadi bening atau cerah,  gunakan media tomat yang sudah diblender dan dicampur dengan jeruk nipis. Bila sudah tercampur maka gunakanlah adonan ini sebagai masker, bersihkan wajah dengan handuk setelah kering kemudian oleskan masker tomat ke wajah secara merata kebagian wajah dan sekitar leher, diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih (air dingin) lakukanlah secara terus menerus.

wajah bening