daun binahong

Tahukah anda mengenai daun binahong? Daun binahong merupakan tanaman merambat yang berasal dari negeri ginseng Korea, tanaman ini pun banyak pula ditemukan di Indonesia kandungan saponin, polifenol, alkaloid, minyak atsiri, asam oleanolik, protein dan asam askorbat (vitamin C) yang terdapat pada daun ini selalu digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, menjaga kesehatan tubuh juga digunakan sebagai kecantikan dan kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Contohnya sebagai pengobatan untuk penyakit gagar otak berat ataupun ringan, maag, diabetes, darah rendah, darah tinggi, ambeien, kolesterol tinggi bahkan untuk stamina tubuh. Sedangkan untuk kecantikan berguna untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan menghaluskan kulit anda.

Cara meracik untuk kesehatan tubuh:

Ambil 3-10 daun binahong, lalu cuci dan rebuslah sampai mendidih hingga tersisa 1gelas saja, minum air rebusan daun binahong setidaknya 1kali dalam sehari.

Cara meracik untuk kecantikan wajah:

Ambil 4-8 daun binahong, lalu hancurkan daun binahong cukup dengan menggunakan jari anda, daunnya akan menjadi basah setelah dihancurkan dan oleskan daun binahong yang telah hancur untuk dijadikan masker ke kulit wajah anda.

Selamat mencoba!

 

Bayuaji Dewanata