Minum teh pada dasarnya adalah tradisi bagi masyarakat Indonesia namun hanya sekedar nge-teh saja untuk mengisi waktu luang bersama keluarga dan teman terdekat.Bahkan ada yang menganggap teh hanya sekedar pelengkap sesudah makan.Di daerah timur mengkomsumsi teh untuk kesehatan dan dilakukan rutinitas berlanjut. Negara China sudah lama dikenal dengan Negara teh terbaik di dunia.

Teh China  berwarna hitam jenis Phu Erl mampu menurunkan kolestrol, gula darah, melawan stress , anti kanker, darah tinggi dan juga bisa menagatasi penuaan diri.Untuk dikomsumsi setiap hari aman dan tanpa efek samping karna diproduksi dengan cara yang sangat alami dan dipercaya semakin lama teh yang lebih lama umurnya sangat bagus untuk dikomsumsi .

Teh hitam kandungan kafein lebih rendah dan khasiatnya bisa melembutkan kulit dan melancarkan pencernaan yang ada didalam tubuh. Teh memiliki zat aktif seperti polifenol yang terdapat dalam daun teh muda yang  bisa menangkap radikal bebas dari polusi udara. Zat flavonol yang merupakan zat antioksidan utama teh, zat lain seperti glikosida mirisetin, kuersetin dan kaampferol dinyatakan ampuh menangkal tumbuhnya sel kanker dan menurunkan kolesterol. Sehingga, tak heran meminum secangkir teh secara rutin membuat tubuh Anda akan terasa jauh lebih segar dan ringan.

teh cinaTeh China sendiri terdiri atas banyak macamnya terdiri atas jenis teh Oolong (Ching Cha), teh hijau, teh hitam atau Phu Erl, teh Merah, teh Bunga, serta teh putih. Dua jenis yang paling dikenal biasanya adalah Oolong dan Phu Erl. Untuk orang yang belum  terlalu terbiasa minum teh Oolong biasanya lebih difavoritkan. Karena aromanya jauh lebih harum dari Phu Erl. Tetapi kadang Phu Erl untuk menambah aroma bisa dicampurkan dengan teh krisan.Teh Phu Erl adalah teh yang disimpan bertahun-tahun.Selamat mencoba hidup sehat!

 

 

Artikel oleh Cecilia