Cokelat Hitam
cokelat hitam
Cokelat merupakan makanan camilan kesukaan banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Semua orang  menyukai cokelat, terutama cokelat susu. Namun kebanyakan dari mereka khawatir jika memakan cokelat terlalu banyak dapat menimbulkan kegemukan karena lemak dan gula yang dikandungnya. Beda dengan cokelat hitam satu ini. Ternyata cokelat hitam dapat menurunkan berat badan.Berdasarkan penelitian, cokelat hitam mengandung kalori yang lebih sedikit dibanding cokelat susu karena kandungan chocoa butter murni dalam cokelat hitam dapat memperlambat proses pencernaan. Sedangkan cokelat susu mengandung lebih banyak minyak mentega, sehingga lebih cepat diproses saluran pencernaan.

Kelapa
kelapa
Kelapa mengandung lemak jenuh yang berasal dari asam laurat yang terbukti bisa melawan bakteri jahat. Dalam sebuah penelitian terungkap fakta bahwa jika membandingkan antara pengonsumsi minyak kelapa dan minyak kedelai, minyak kelapa dapat menyusutkan lingkar pinggang lebih besar dibanding mengonsumsi minyak kedelai.

Sapi yang diberi makan rumput
sapi pemakan rumput
Sapi adalah hewan herbivora, artinya semua sapi memang memakan rumput. Tetapi tidak semua peternak sapi memberi makan rumput alami untuk sapi mereka. Karena sebenarnya sapi yang memakan rumput alami tanpa diolah, mengandung lebih banyak asam omega 3 yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Daging sapi yang diberi rumput alami tersebut pun menghasilkan kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan daging sapi konvensional.

Minyak Zaitun

minyak zaitun

Kandungan polifenol dalam minyak zaitun dapat melawan kanker dan memperkuat jantung. Di samping itu, khasiat minyak zaitun yang lain adalah minyak zaitun dapat menurunkan berat badan. Minyak zaitun mengandung adiponetik yang lebih tinggi dibanding karbohidrat dan protein lainnya.

Almond
almond
Almond mengandung lemak yang tinggi. Tetapi berdasarkan hasil penelitian yang dimuat dalam Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders ini mengungkapkan bahwa pemakan almond dapat menurunkan lingkar pinggangnya sekitar 50% lebih besar dibanding mereka yang melakukan program diet.

 

Artikel oleh Amanda Riestian