Zaman dulu memang karena keterbatasan teknologi, menyulitkan seseorang untuk mendapatkan sesuatu secara instan. Berbeda dengan zaman modern, kini kemunculan teknologi-teknologi canggih akan memudahkan seseorang untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat secara lebih mudah dan instan.

Adanya peninggalan dari nenek moyang kita pada zaman dulu. Sesuatu yang dilakukan secara alami atau disebut juga dengan cara tradisional menjadi salah satu alternatif yang hingga saat ini masih dipertahankan. Seperti merawat wajah dengan menggunakan teh.

Nenek moyang kita dulu menggunakan teh untuk mendapatkan wajah yang bersih dan mulus. Terbukti, hingga kini nenek-nenek kita masih terlihat lebih muda daripada anak dan cucu-cucunya. Karena di zaman modern ini, banyak orang yang menggunakan teknologi-teknologi canggih daripada menggunakan cara tradisional untuk melakukan perawatan pada wajah agar terlihat lebih cantik. Padahal belum tentu bagus dan cocok untuk wajah kita.

Salah satu alternatif untuk melakukan perawatan wajah secara alamiah yaitu dengan menggunakan teh basi. Teh basi adalah teh yang didiamkan selama satu hari. Dan teh yang digunakan adalah jenis teh serbuk. Setelah digunakan, jangan dibuang ampas tehnya karena bisa kita gunakan kembali.

teh serbuk

Teh Serbuk

Berikut cara untuk membuat teh basi:

1. Masukan teh serbuk ke dalam gayung bersih.
2. Rebus air hingga mendidih.
3. Tuangkan air mendidih ke dalam gayung.
4. Diamkan teh hingga basi.

Setelah teh menjadi basi, bagaimana cara pemakaiannya?

Pertama, basuh muka dengan teh basi sampai serbuk-serbuk teh menempel di bagian wajah. Diamkan selama tiga menit. Lalu, basuh muka menggunakan air bersih. Lakukan ini di pagi hari dan malam sebelum tidur. Setelah mencoba, akan terlihat hasilnya. Wajah menjadi bersih dan segar.

 

Artikel oleh Rina Nurdianah