mentimun untuk kecantikan

mentimun untuk kecantikan wajah

Di zaman yang semakin modern ini sudah banyak alat kecantikan wajah yang semakin canggih dengan memiliki hasil yang instan namun tentunya dengan biaya yang sangat mahal. Banyaknya alat modern untuk kecantikan wanita tentunya membuat para kaum hawa tergiur dengan cara yg instan, padahal hasilnya belum tentu memuaskan tetapi efek sampingnya sudah pasti ada.

Di zaman yang serba instan ini sudah banyak wanita yang ingin mempercantik diri nya dengan menggunakan mentimun sebagai bahan alami masker wajah agar terlihat lebih cantik dan kesehatan kulit tetap terjaga. Treatment ini sudah menjadi salah satu favorit para wanita karena treatment ini sangat mudah, murah dan cepat dengan manfaat yang sangat baik untuk kecantikan wanita dan kesehatan kulit tentunya.

Di bawah ini ada beberapa manfaat dari mentimun :

1. Mentimun dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata

Mentimun mempunyai kekuatan yang cepat, aman serta gampang saat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Mentimun mempunyai kandungan antioksidan serta silika yang berkhasiat untuk meremajakan serta bikin kulit halus dan lembut.

2. Mentimun dapat mengurangi bengkak pada kantung mata

Mentimun mempunyai kandungan asam askorbat yang berkhasiat untuk mengurangi retensi air hingga bisa mengurangi pembengkakan pada mata.

3. Mentimun dapat mengurangi bitik hitam

Cahaya matahari bisa mengakibatkan bintik-bintik hitam pada kulit kita. Mentimun bisa dipakai sebagai tonik yaitu dengan cara memarut dan mengoleskannya pada seluruh sisi muka dan leher. Khasiat parutan mentimun ini bisa mengurangi timbulnya bintik-bintik pada kulit.

4. Mentimun bisa meremajakan kulit

Khasiat umum mentimun yaitu dapat meremajakan kulit. Mentimun dapat digunakan sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

5. Mentimun berkhasiat untuk perawatan sunburn / terbakar matahari

Hasilnya, wajah anda terlihat lebih muda, segar dan tentu banyak khasiatnya menggunakan mentimun bahan alami masker wajah. Banyak orang yang hanya mengenal mentimun itu jenis sayuran yang berada di pasar. Maka dari itu mentimun sekarang dapat di pergunakan untuk alat kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat pada kuliit. Selain bersifat sebagai alat kecantikan yang alami sehingga aman digunakan dan bebas bahan kimia, mentimun bermanfaat pula untuk mempercantik,menyegarkan, membersihkan, mengencangkan kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Dan berita baiknya lagi manfaat mentimun ini dapat dirasakan oleh semua jenis kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mentimun merupakan toner yang sangat baik, Anda bisa mencampurkan mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan menutupi pori-pori yang terbuka.

Sebenarnya kita dapat memanfaatkan mentimun sebagai bahan alamai masker wajah dengan cara- cara sebagai berikut, hal ini tidak terlalu sulit dikerjakan, namun mungkin sulit melakukan perawatan secara teratur:

1. Siapkan 2 buah mentimun (pilihlah buah yang masih segar jangan yang sudah kriput, karena kandungan airnya sudah berkurang)

2. Kemudian cucilah buah mentimun yang sudah kita siapkan menggunakan air bersih

3. Parut dua buah mentimun yang sudah dicuci

4. Letakkan parutan buah mentimun untuk masker wajah alami

5. Jangan dibasuh dulu sebelum parutan mentimun mengering, biasanya parutan mengering dalam jangka waktu 20 menitan

6. Cuci wajah menggunakan air dingin

7. Lap wajah secara perlahan (jangan kencang-kencang) dengan handuk halus (mengelap wajah dengan kencang bisa mengakibatkan muka menjadi kering dan kusam).

Selamat Mencoba.

 

Artikel oleh Cahya Amelia