fizzy  drink increase depression

fizzy drink increase depression

Penelitian AS telah mmbuktikan hubungan antara depresi dan minuman bersoda, sedangkan kopi bergula dapat mengurangi risiko.

Menurut studi yang dilakukan di Amerika Serikat, itu lebih umum untuk orang-orang yang secara teratur mengkonsumsi minuman ringan (minuman soda) dengan pemanis buatan sehingga rentan mengalami depresi.

Lebih dari 250 000 orang mengambil bagian dalam proyek penelitian 10 tahun, yang akan dipresentasikan pada American Academy of Neurology pertemuan tahunan itu.

Studi ini juga menemukan bahwa minum kopi menurunkan risiko depresi. Orang-orang yang minum empat cangkir kopi tanpa gula sehari tampaknya 10% mengalami berkurangnya kecenderungan didiagnosis depresi, dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Mereka yang minum empat kaleng minuman ringan seperti jus rasa atau minuman bersoda lainnya justru meningkatkan risiko depresi sebanyak 30%.

Namun, para peneliti mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan sebagai penyebab sebenarnya belum ditetapkan. Saat ini, hasil penelitian hanya menunjukkan hubungan antara minuman manis dan depresi.

Dr Honglei Chen, yang memimpin penelitian mengatakan bahwa ia menyarankan agar mengganti minuman diet bermanis dan kopi tanpa gula mungkin akan mengurangi depresi secara alami, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan.

Para ahli menyarankan bahwa sebelum Anda membuat perubahan pola makan, Anda harus selalu meminta saran dokter, terutama jika Anda penderita diabetes atau perlu menurunkan berat badan karena alasan kesehatan.[e_SdS]

 

dailymail