Layanan rapid test merupakan hal yang penting dan menjadi hal diinginkan banyak orang. Sekarang ini rapid test virus corona sendiri bisa untuk dilakukan di banyak tempat dan lokasi dan bisa untuk siapa saja yang ingin melakukan pemeriksaan test corona. Hal tersebut seiring dengan penyebaran virus ini yang sangat masif dan masih banyak pasien positif, maka tidak hanya untuk beberapa kategori yang diprioritaskan untuk mendapatkan rapid test tetapi juga dengan mudah didapatkan oleh siapa saja.

Tips Memilih Layanan Rapid Test yang Bagus

Adapun sebelumnya pemeriksaan rapid test covid diprioritaskan untuk beberapa kategori masyarakat seperti berikut ini:

  1. Pertama adalah bagi yang menunjukkan gejala virus corona sehingga menjadi prioritas untuk mendapatkan pemeriksaan rapid test. Beberapa gejala tersebut adalah ketika mengalami batuk dalam jangka waktu lama, sakit pernafasan, disertai dengan suhu tubuh yang naik hingga lebih dari 38 derajat Celcius.
  2. Selanjutnya adalah bagi kalangan yang pernah melakukan kontak langsung dengan orang yang sudah dinyatakan positif virus corona. Karena penularannya yang sangat mudah, maka bagi yang pernah kontak erat dengan pasien juga perlu mendapatkan pemeriksaan.
  3. Selanjutnya adalah bagi yang pernah bepergian di negara atau kota yang mempunyai virus corona dalam waktu 14 hari terakhir.
  4. Terakhir adalah bagi kalangan masyarakat yang banyak melakukan kontak langsung dengan masyarakat juga pasien positif corona seperti petugas medis, polisi lalu lintas, dan juga lainnya.

Selain dari kalangan yang menjadi prioritas tersebut, sekarang ini pemeriksaan rapid test bisa dilakukan oleh siapa saja. Sehingga bagi Anda yang tidak menunjukkan gejala virus corona dan juga tidak mempunyai riwayat perjalanan yang dapat tertular virus corona juga dapat untuk mendapatkan pemeriksaan rapid test. Bagi yang menginginkan untuk melakukan rapid test sendiri ada beberapa pertimbangan yang bisa digunakan sehingga nantinya mendapatkan layanan yang terbaik. Tips memilih layanan untuk mendapatkan pemeriksaan rapid test yang tepat adalah sebagai berikut ini:

1. Memilih yang menyediakan layanan pemeriksaan di rumah

Hal pertama yang bisa diperhatikan dan dipilih ketika Anda akan memilih layanan pemeriksaan rapid test adalah yang menyediakan layanan pemeriksaan di rumah. Hal ini akan lebih menguntungkan karena akan terhindar dari resiko tertular virus corona ketika melakukan pemeriksaan di luar. Oleh karena itulah akan lebih aman apabila Anda bisa memilih layanan yang bisa dilakukan di rumah. Layanan yang memberikan pemeriksaan rapid test di rumah yang dapat dipilih seperti aplikasi Aido yang menawarkan layanan kesehatan ke rumah.

2. Memperhatikan harga yang ditawarkan

Hal selanjutnya ketika Anda akan memilih pemeriksaan rapid test adalah yang memberikan harga sesuai dengan budget. Ada banyak tempat yang bisa dipilih untuk menyediakan layanan pemeriksaan rapid test baik secara langsung seperti di rumah sakit ataupun dari Aido yang bisa datang ke rumah. Anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan sehingga mendapatkan harga paling sesuai dengan budget yang disiapkan.

3. Memilih tenaga medis yang berpengalaman

Hal terakhir yang perlu diperhatikan ketika memilih layanan rapid test adalah dengan memilih tenaga medis yang berpengalaman. Pastikan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan oleh tenaga medis profesional. Seperti apabila Anda memilih layanan pemeriksaan dari Aido Health tidak perlu khawatir karena pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis profesional dari Rumah Sakit Siloam, sehingga sudah dipastikan aman dan mendapatkan hasil rapid test dengan segera.