sofa upholstery singapore

Sofa menjadi salah satu furniture yang cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sehingga tak heran jika furniture ini banyak ditaruh di berbagai ruangan yang berbeda. Bisa di ruang tamu, ruang keluarga, ruang baca, hingga di kamar tidur. Dengan bantalan busa yang empuk, siapa pun akan betah berlama-lama saat mendudukinya. Karena sering digunakan, tak jarang sofa lebih cepat rusak dibandingkan dengan furniture lainnya.

Tentu akan sangat sayang sekali jika mendapati sofa yang kita miliki dalam kondisi rusak. Karena selain mengurangi kenyamanan, juga mengurangi nilai estetika ruangan. Penyebab rusaknya sofa bisa bermacam-macam. Ada yang dikarenakan duduk di sisi yang sama terus-menerus, tidur di sofa berulang kali, malas membersihkan sofa secara rutin, enggan menyeka noda yang menempel pada sofa, membiarkan sofa terkena sinar matahari secara langsung, membiarkan hewan peliharaan mencakar-cakar sofa, hingga faktor bahan sofa upholstery yang tidak awet dan tahan lama.

Untuk meminimalisir kerusakan pada sofa, melakukan perawatan menjadi salah satu langkah tepat yang perlu dilakukan. Karena barang yang dirawat dengan baik pasti hasilnya jauh berbeda dengan yang tidak dirawat sama sekali. Hal ini berlaku juga untuk furniture sofa yang Anda miliki. Anda sebaiknya tidak bermalas-malasan untuk melakukan perawatan pada sofa yang dimiliki karena ada alasan penting dibaliknya, yaitu:

  1. Bisa memperpanjang usia sofa.

Dengan membersihkan sofa secara rutin, akan menghindarkan sofa dari kerusakan. Karena tak jarang noda atau kotoran yang menempel pada sofa juga menjadi penyebab ketahanannya semakin menurun. Belum lagi jika Anda memelihara hewan yang suka mencakar-cakar sofa, tentu akan semakin cepat rusak jika dibiarkan saja. Untuk membersihkan sofa, gunakan cairan pembersih yang sesuai. Karena pada bahan pelapis sofa ada yang tidak bisa terkontaminasi dengan sembarang cairan. Nah, jika bahan upholstery pada sofa mengalami kerusakan, sebaiknya segera lakukan penggantian dengan yang baru agar tidak semakin merembet kerusakannya dan tidak merusak estetika. Anda bisa memilih layanan jasa penggantian upholstery pada yang sudah terpercaya, seperti layanan jasa sofa upholstery Singapore dari Zmivins.

  1. Mengurangi biaya perawatan.

Sebenarnya pilihan ada ditangan Anda, apakah harus melakukan perawatan secara rutin atau membiarkannya begitu saja sofa yang dimiliki. Karena jika Anda memilih untuk membiarkannya begitu saja, maka perlu bersiap-siap mengeluarkan dana untuk membeli sofa baru ketika sewaktu-waktu mengalami kerusakan. Tentu budget yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit dalam hal ini. 

  1. Memperbaiki kualitas udara.

Debu dan kotoran yang menempel pada sofa akan ikut mencampuri udara ruangan. Hal ini tentunya tidak baik bagi kesehatan karena senantiasa menghirup udara yang kotor. Terlebih jika ada anggota keluarga yang alergi terhadap debu, maka bisa membuat kenyamanan menjadi berkurang. 

  1. Mencegah dari penyakit.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, debu dan kotoran yang menempel pada sofa bisa mengganggu kesehatan. Dimana jika menghirup udara yang kotor bisa mengganggu bagi mereka yang menderita alergi debu, penyakit asma, ataupun gangguan pernapasan lainnya. 

Itu tadi berbagai alasan penting kenapa Anda perlu merawat sofa yang dimiliki. Dengan merawatnya dengan baik dan benar, sebenarnya keuntungan akan kembali pada diri Anda sendiri. Karena sofa tetap nyaman digunakan sehari-hari, tidak harus sering-sering membeli baru, hingga alasan kesehatan yang menjadi pertimbangan penting. Jika kemarin-kemarin Anda tergolong malas dan kini sofa terlanjur rusak, maka jangan berkecil hati terlebih dahulu. Jika kerusakan pada bahan upholstery, sebaiknya diperbaiki dulu. Zmivins bisa menjadi pilihan tepat untuk layanan sofa upholstery services. Lebih detailnya kunjungi https://www.zmivins.sg/. Namun nanti jangan lupa untuk diubah kebiasaan jelek tersebut, dan mulai rajin membersihkan sofa dari sekarang.