Penyakit Coronavirus (COVID-19) telah mengguncang dunia ketika wabah virus menular dimulai sekitar akhir Desember 2019. Sejak itu, puluhan ribu orang telah terinfeksi dengan penyakit di dalam dan di luar China, termasuk sisanya. di dunia. Ini telah mempengaruhi miliaran orang di seluruh dunia, dalam perjalanan sehari-hari mereka serta acara-acara yang telah dijadwalkan terjadi pada tahun 2020. 

Dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah mendesak orang-orang untuk mengurangi perjalanan yang tidak perlu dan menekan sebagian besar skala acara dan kegiatan, serta melarang pertemuan besar dan beberapa bahkan akan mengaktifkan penguncian di kota-kota dan negara-negara untuk mencegah penyebaran penyakit. Mengingat hal ini, bagaimana perusahaan acara  ( event company )dapat mengakomodasi perubahan yang terjadi dan pada saat yang sama mencegah kerugian besar selama waktu yang sangat penting?

Image Event Company Singapore

Artikel ini berupaya untuk melihat ke dalam peristiwa yang telah terpengaruh dan tindakan apa yang dilakukan layanan manajemen event company untuk memerangi penyebaran penyakit dan mencegah pembatalan peristiwa tersebut.

WHO telah menyarankan masyarakat untuk mencegah penyebaran penyakit dengan menjaga jarak sosial, dan mencari perawatan medis dan beristirahat di rumah jika mereka mengalami gejala penyakit yang dijelaskan. Karena telah dikonfirmasi bahwa penyakit ini dapat menyebar melalui permukaan, itu. Selain itu, banyak pemerintah memberlakukan pembatasan untuk acara yang melebihi jumlah orang tertentu. Pembatalan pertemuan massal telah sangat dianjurkan, meskipun seandainya perusahaan acara memutuskan untuk melanjutkan acara tersebut, mereka harus menerapkan bala bantuan yang lebih ketat selama masuk untuk memastikan keamanan para peserta.

Coachella

Festival Musik dan Seni Coachella Valley, juga dikenal sebagai Coachella, adalah festival musik tahunan yang diadakan di Empire Polo Grounds di Indio, California. Dimulai pada tahun 1999, Ini telah berkembang dari sebuah festival musik indie kecil menjadi sebuah festival besar dengan artis-artis musik utama yang memimpin acara tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah diperluas untuk menampilkan instalasi seni dan juga telah menjadi hotspot mode utama untuk gaya yang terinspirasi bohemian. Mereka dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah edisi ke-21 festival mereka dalam dua angsuran dari 10-12 April dan 17-19 April, yang sayangnya telah diumumkan untuk menunda tidak sampai 6 bulan kemudian pada bulan Oktober. Penyelenggara acara, Golden Voice, memutuskan untuk membuat keputusan untuk menunda untuk mencegah pembatalan acara karena efek dari wabah coronavirus. Riverside County, California, tempat Coachella ditahan, meminta petugas kesehatan publiknya memerintahkan pembatalan atau penundaan pertemuan besar setelah 2 kematian dilaporkan di California. Festival ini terkenal dengan kerumunan besar termasuk penonton festival yang antusias serta banyak selebriti. Setiap tahun, mereka dilaporkan menampung 100.000 pengunjung pada setiap hari festival. Dengan festival ditunda sampai musim gugur, panitia sekarang berebut untuk mengatur dengan agen-agen bakat untuk mempertahankan sebanyak mungkin barisan.

Pertandingan Olimpiade di Tokyo

Olimpiade telah lama dikenal sebagai salah satu acara olahraga internasional terkemuka yang menampilkan kompetisi musim panas dan musim dingin. Diadakan setiap 4 tahun sekali, ada ribuan atlet dari lebih dari 200 negara yang berpartisipasi dalam berbagai kompetisi. Olimpiade Musim Panas 2020, juga dikenal sebagai Olimpiade XXXII, dijadwalkan akan diadakan di Tokyo, Jepang dari 24 Juli hingga 9 Agustus. Kualifikasi telah diadakan dari 1 Mei 2019 – 29 Juni 2020. Karena semakin meningkatnya penyebaran virus corona, beberapa kualifikasi telah dibatalkan atau ditunda, sementara beberapa tim yang berpartisipasi telah ditentukan, itu mempengaruhi hasil tim yang berpartisipasi sejak ada banyak orang lain yang menunggu untuk menjalani pendahuluan. Ini telah memicu banyak kekhawatiran tentang keadilan serta masalah yang mungkin timbul karena jadwal yang bertentangan dengan berbagai daerah serta acara olahraga besar lainnya untuk berbagai jenis olahraga. Beberapa atlet telah berbicara tentang penundaan Olimpiade, memintanya untuk dibatalkan karena akan mempengaruhi atlet untuk dapat lolos ke pertandingan, serta ketidakpastian apakah kualifikasi masih dapat diadakan tepat waktu untuk Olimpiade, atau jika pertandingan bahkan akan diadakan sama sekali. Upacara penerangan obor di Olympia kuno diadakan pada tanggal 12 Maret tanpa ada penonton yang hadir selama gladi resik serta upacara yang sebenarnya, yang pertama dalam 35 tahun. Ini adalah bagian dari upaya penyelenggara untuk meningkatkan tindakan yang lebih ketat terhadap virus corona. Nasib Olimpiade belum diputuskan. Tampaknya sangat tidak mungkin dibatalkan, tetapi dengan sifat timeline dan jumlah waktu yang dibutuhkan atlet untuk mempersiapkan pertandingan, itu mungkin harus ditunda sampai jauh kemudian.

NBA

Musim NBA adalah turnamen bola basket tahunan yang terdiri dari 30 tim dari Amerika Serikat dan Kanada, yang diselenggarakan oleh National Basketball Association (NBA). Ini dianggap sebagai liga bola basket profesional pria terkemuka di dunia. Musim tahun ini, musim NBA 2019-20, dijadwalkan berlangsung dari 22 Oktober 2019 hingga 15 April 2020. Namun, NBA mengumumkan pada 11 Maret 2020 bahwa musim akan ditangguhkan. Ini mengikuti berita dari pusat Jazz Utah Rudy Gobert, yang dites positif untuk virus corona. Pada hari pertandingan yang dijadwalkan melawan Oklahoma City Thunder, Gobert merasa tidak sehat dua hari sebelum didiagnosis. Dia akhirnya dibawa untuk menguji penyakit dan dikonfirmasi beberapa jam kemudian. NBA harus membatalkan pertandingan dan memberi tahu penonton bahwa pertandingan dibatalkan. Hari berikutnya, rekan satu timnya, Donovan Mitchell, juga dinyatakan positif mengidap penyakit itu. Pemain yang bermain melawan Utah Jazz harus menjalani isolasi diri, dan mereka semua diberitahu untuk mempersiapkan kemungkinan bahwa mereka harus bermain tanpa penggemar, dan hanya personel penting yang bisa hadir. Meskipun tidak dikonfirmasi, penundaan mungkin harus berlangsung hingga Juni.

champion language

Liga Champions

Liga Champions UEFA, juga dikenal sebagai Piala Eropa, adalah kompetisi sepakbola yang diadakan setiap tahun di Eropa. Ini diselenggarakan oleh Union of European Football Association (UEFA) dan memiliki 32 tim yang saling bersaing selama satu musim yang berlangsung selama 11 bulan, dari kualifikasi hingga kompetisi sebenarnya. Liga Champions UEFA 2019-20, yang berada di musim ke-65, memiliki babak kualifikasi dari 25 Juni hingga 28 Agustus 2019 dan seharusnya memiliki Kompetisi yang tepat dari 17 September 2019 hingga 30 Mei. Namun, pada 15 Maret 2020, UEFA mengumumkan bahwa semua pertandingan mulai minggu itu dan seterusnya akan ditunda. Mereka bertujuan untuk menunda semua kegiatan sebulan, semoga menyelesaikan semua game yang direncanakan pada 30 Juni.

event company in singapore

Sebutan Khusus

Pada abad ke-21, dengan peningkatan luas perjalanan dan hiburan selama bertahun-tahun, banyak seniman dari seluruh dunia dapat menjadi tuan rumah tour di seluruh dunia serta wilayah mereka sendiri. Ini berkisar dari konser musik, pertunjukan, konser komedi, serta produksi teater. Ini memungkinkan hiburan tidak hanya dinikmati di gadget elektronik dan tv, itu juga bisa dialami langsung. Penghasilan di segmen acara musik berjumlah US $ 24.837 juta pada tahun 2020, menurut Statista. Peristiwa semacam itu bisa sangat beragam, dengan beberapa penggemar terbang ke berbagai negara untuk dapat menghadiri acara untuk menyaksikan langsung selebriti. Dengan masalah situasi coronavirus, Pemerintah telah berusaha mengurangi pertemuan dengan jumlah besar, dan banyak konser menjadi tuan rumah ratusan atau bahkan ribuan peserta yang datang bersama. Ini jelas mengkhawatirkan karena dapat mendorong penyebaran penyakit yang lebih cepat dengan kurangnya jarak sosial. Banyak artis telah memilih untuk membatalkan atau menunda konser mereka, termasuk Madonna, Green Day, Guns N ‘Roses dan banyak lagi. Ada juga banyak festival musik yang telah dibatalkan, termasuk Ultra Music Festival, yang akan diadakan di Eropa, serta Selatan oleh Southwest (SXSW) yang akan diadakan di Texas. Bahkan sirkus terkenal di dunia Cirque du Soleil, yang merupakan sirkus kontemporer yang tampil di berbagai lokasi di seluruh dunia, telah ditangguhkan pertunjukannya dalam terang situasi. Banyak layanan manajemen acara telah sangat dipengaruhi oleh situasi ini, dan dipaksa untuk segera datang dengan solusi yang layak untuk memastikan keselamatan peserta, serta mengurangi jumlah kerugian yang terjadi sebanyak mungkin.

Kesimpulannya, tampaknya dengan efek COVID-19 yang sudah dekat, ia telah menunda banyak penyelenggara acara karena tidak ada yang diprediksi memiliki epidemi di seluruh dunia yang melanda dunia. Terlebih lagi, dengan fakta bahwa banyak acara direncanakan akan diadakan tahun ini karena tradisi yang sedang berlangsung selama beberapa dekade serta merayakan awal dekade baru. Ini telah meredam banyak orang karena suasana perayaan telah berkembang menjadi satu dengan rasa takut akan masa depan. Sebagian besar penyelenggara acara telah memilih untuk membatasi jumlah hadirin yang menghadiri acara tersebut, menunda acara ke tanggal kemudian, menjadi tuan rumah acara tanpa penonton untuk mencegah penyebaran, atau bahkan membatalkan acara. Namun, dengan pengalaman masa lalu sepanjang sejarah keadaan tak terduga yang mempengaruhi peristiwa besar, penyelenggara acara tidak boleh melupakan dan menerapkan pelajaran yang relevan untuk mencegah peristiwa mereka menderita bahkan kerugian besar. Perusahaan acara juga harus waspada dan siap untuk mengeluarkan kemungkinan rencana darurat untuk mendukung pemerintah dan dunia dalam perang melawan virus untuk mengurangi penyebaran secepat mungkin. Kami tidak dapat memprediksi kapan epidemi akan berakhir, tetapi tindakan yang diambil dapat dihitung dengan cermat untuk memperbaiki situasi saat ini.

Cek disini : https://www.wegotthis.com.sg/home/