Semakin berjalannya waktu, BBM maupun bahan bakar pada mobil akan terus-menerus mengalami kenaikan. Melihat hal ini maka para masyarakat mulai berpindah untuk membeli mobil yang hemat bahan bakar. Anda tidak perlu bingung bagaimana mengatasi bahan bakar yang terlalu boros pada mobil, karena Auto 2000 service menjadi salah satu tempat yang mampu memberikan solusi.

car service auto2000

Ada beberapa tips hemat BBM mobil yang bisa Anda ikuti sesuai anjuran Auto2000 service, di antaranya seperti berikut ini:

  1. Hindari Memanasi Mobil Terlalu Lama

Setiap pagi sebelum menggunakan mobil memang diharuskan untuk memanasi mesin mobil terlebih dahulu dengan tujuan supaya mesin mobil dapat bertahan dengan baik dan terhindarkan dari beberapa kerusakan. Akan tetapi disarankan auto 2000 service untuk proses memanasi mobil tidak disarankan apabila terlalu lama. Hal ini justru akan membuat bahan bakar menjadi boros. 

Terlalu lama memanasi mobil akan menjadikan tangki bahan bakar terkuras. Terlebih lagi apabila Anda terlalu dalam menginjak pedal gas maka hal ini bisa mengurangi kapasitas dari bahan bakar. Sebab itu panasi mesin mobil sesuai waktu yang ditentukan paling tidak selama 5 menit.

 image service auto2000 toyota

  1. Atur Bagian Putaran Mesin

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menghemat bahan bakar yaitu dengan melakukan pengaturan pada bagian putaran mesin. Pada saat mengendarai mobil maka ketangkasan pengemudi menjadi penentu boros atau irit pada kendaraan yang dikendarai. Apabila Anda tidak mengetahui bagaimana cara mengatur bagian putaran mesin cobalah berkonsultasi kepada Auto2000 service atau bisa melihat informasi lebih lengkap melalui auto2000.co.id. 

Tips Hemat BBM Mobil Melalui Auto2000 Service

Meskipun hal ini dianggap sepele namun ternyata masih banyak orang yang tidak memahaminya, terutama bagi diri seseorang yang baru pertama kali memiliki mobil dan belum mempunyai banyak pengalaman.

1. Atur Bagian Putaran Mesin

Selanjutnya yang bisa dilakukan untuk lebih menghemat konsumsi BBM yaitu pada saat Anda berada di jalanan. Caranya yaitu dengan melakukan pengaturan pada bagian mesin putaran mobil yaitu dengan memasukkan gear ketika waktu yang tepat. Konsumsi bahan bakar menjadi terkuras habis apabila putaran mesin terlalu rendah ataupun terlalu tinggi secara konstan. 

Secara ideal putaran pada mobil ketika berkendara yaitu kisaran 3000 RPM. Jangan menginjak gas secara dadakan karena hal ini akan menguras tangki bensin lebih besar.

2. Gunakan Kecepatan Ideal

Memperhatikan kecepatan ideal pada mesin mobil juga menjadi alternatif supaya bahan bakar mobil tidak cepat boros. Secara ideal, menurut auto2000 service, kecepatan mobil berada pada kisaran 80 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar itu sendiri terdapat pada titik efisien pada saat mobil melaju dalam kecepatan tersebut. Oleh karena itu Anda harus melakukan pengaturan gear yang masuk dengan tepat. Mengendarai mobil secara ideal dapat dilakukan pada saat kondisi jalanan mendukung.

3. Matikan AC

Penggunaan AC yang berlebihan pada mobil juga mampu menguras bensin. Untuk itu, auto2000 service menyarankan penggunaan AC mobil sebaiknya digunakan secara efektif yaitu disaat seperlunya dan sewajarnya saja. jika mesin mobil AC terus-menerus menyala, maka hal ini menjadikan putaran pada mobil akan terbebani. Tidak mengherankan apabila kondisi seperti ini akan  menjadikan bahan bakar pada mobil terasa boros.

Mempunyai mobil yang hemat bahan bakar menjadi impian semua orang. Meskipun saat melakukan pembelian mobil membutuhkan ketelitian yang super tinggi agar benar-benar menemukan mobil yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Untuk itu Anda selalu disarankan supaya berkonsultasi kepada Auto2000 terlebih dahulu supaya benar-benar menemukan mobil yang terbaik dan hemat bahan bakar. Beberapa tips ala Auto2000 servis yang ada di atas juga bisa Anda ikuti supaya mobil Anda tidak boros bahan bakar. Tips lainnya juga bisa dilihat di auto2000.co.id.