Ada beberapa komponen mobil yang harus dirawat secara rutin di car workshops. Komponen ini membutuhkan penggantian maupun perawatan rutin agar terhindar dari kerusakan mesin mobil yang lebih parah lagi. Ada beberapa komponen yang bahkan harus diganti setiap 3 bulan sekali apalagi jika Anda sering mengendarai mobil Anda untuk bepergian jauh.

Mobil yang secara rutin dibawa ke car workshops in singapore akan memiliki performa yang optimal. Keuntungan membawa mobil ke bengkel mobil secara rutin akan membuat usia pakai mobil juga lebih lama sebelum harus dilakukan peremajaan ulang. Beberapa suku cadang harus diganti setiap beberapa waktu sekali mengikuti masa pakai yang telah ditetapkan pabrikan.

5 Jenis Perawatan Mobil yang Harus Dilakukan Secara Rutin

car workshop Singapore

Beberapa jenis perawatan mobil di bawah ini sebaiknya dilakukan secara rutin setiap beberapa bulan sekali agar tetap dalam kondisi prima.

  1. Busi Mobil

Busi mobil merupakan bagian dari komponen mobil yang seringkali menghadapi masalah berupa kotor bahkan hingga berkarat. Busi mobil tersebut harus secara rutin diganti setiap jarak tempuh tertentu yaitu sekitar 20 ribu km hingga 50 ribu km. Apabila busi tidak segera diganti atau dibersihkan secara berkala di car workshops, maka mesin tidak dapat hidup karena busi mobil memiliki peran sebagai pemantik api.

  1. Aki Mobil

Hampir seluruh komponen di dalam mobil akan berfungsi apabila mendapatkan pasokan listrik dari aki mobil. Penggantian aki sebaiknya dilakukan setiap 2 sampai 3 tahun sekali. Selain itu, Anda juga sangat dianjurkan agar meminta teknisi mengecek kelistrikan di dalam aki mobil apakah masih berfungsi optimal atau sudah harus segera diganti.

  1. Kanvas Rem

 Membiarkan kanvas rem tidak dibersihkan atau diganti dapat menyebabkan masalah yang berbahaya. Fungsi pengereman adalah salah satu fungsi keselamatan yang dibekali di dalam mesin mobil. Berkendara di jalanan yang tidak rata atau di jalanan ibukota yang sangat macet menyebabkan kanvas rem harus bekerja keras. Oleh karena itu pastikan untuk rutin mengganti kanvas rem setiap 20 ribu kali perjalanan. Mintalah teknisi di car workshop in singapore untuk rutin mengecek kanvas rem setiap pemeriksaan.

  1. Filter

Fungsi filter mesin mobil adalah untuk menjaga kualitas material pada kendaraan agar berfungsi dengan optimal. Patut diingat bahwa keberadaan filter pada mesin mobil sangat penting dan umumnya masa pakainya sangat rendah. Karena itu, filter harus rutin dicek dan diganti jika sudah mencapai masa pakai.

  1. Oli Mesin Mobil

Bagian dalam mesin harus dijaga agar tetap dalam kondisi prima salah satunya dengan mengganti oli mesin secara berkala di car workshop in singapore. Oli mesin memiliki tugas sebagai pelumas komponen mesin sehingga tidak terjadi aus yang menyebabkan mesin menjadi panas dan cepat rusak. Oli mesin mobil memiliki tugas yang berat sehingga Anda harus ingat untuk selalu mengganti oli mesin setiap 1000 km perjalanan atau berkisar 3 bulan sekali.

Gold Autoworks untuk Memperbaiki Mobil Anda

Car workshop singapore Gold Autoworks menyajikan servis maksimal bagi mesin kendaraan Anda agar tetap dapat melaju secara optimal. Gold Autoworks dapat memperbaiki komponen mobil Anda bahkan jika mobil Anda penyok akibat kecelakaan yang tidak terduga. Ditemani seorang professional, Gold Autoworks akan membantu Anda melakukan klaim kecelakaan mobil. Gold Autoworks juga menawarkan pelayanan penjemputan dan pengantaran mobil bagi Anda yang sibuk. Anda bisa mengunjungi website goldautoworks.com.sg untuk info lebih lanjut.