Sebuah gedung perkantoran berjalan dengan banyak unsur pendukung di dalamnya. Unsur unsur tersebut mulai dari pemilik perusahaan, karyawan, petugas keamanan hingga petugas kebersihan alias cleaning service. Semua unsur tersebut memiliki perannya masing masing. Meskipun yang satu kerap dibanding memiliki peran lebih penting dibanding yang lain namun sesungguhnya kesemua unsur tersebut saling mendukung.

Petugas kebersihan atau office cleaning service kerap kali dipandang sebelah mata. Padahal para petugas ini memiliki tugas yang cukup berat di gedung perakntoran. Petugas cleanig service bertanggung jawab untuk memastikan semua bagian kantor bersih dan layak digunakan bekerja oleh karyawan lainnya.

carpet cleaning from peniel cleaning

Keberadaan petugas cleaning service juga kerap menjadi memberikan kemudahan bagi karyawan perusahaan yang bekerja di kantor. Misalnya saja para karyawan kerap meminta bantuan para petugas ini untuk membelikan makanan atau kebutuhan kebutuhan lain yang tak bisa ditemukan di dalam kantor. Petugas cleaning service juga bisa dimintai tolong untuk membantu mengerjakan hal hal ringan seperti memfotokopi atau merapikan berkas berkas yang menumpuk dan membuat sesak ruangan.

Kerja petugas cleaning service tak terbatas dalam hal menjaga kebersihan saja. Para petugas ini juga kerap diberikan tanggung jawab untuk mengurusi keindahan kantor. Misalnya mengganti pajangan bunga di lobi dan ruang ruang tertentu hingga membersihkan dan mengganti berbagai hiasan yang ada.

cleaning service 2

Bagian luar kantor seperti taman dan parkiran juga tak ketinggalan menjadi lahan yang harus dirawat oleh para petugas kebersihan. Letak taman yang biasanya berada persis di depan gedung perkantoran membuatnya menjadi hal pertama yang dilihat oleh siapapun yang memasuki area perkantoran. Hal tersebut membuat kebersihand dan keindahannya penting untuk dijaga karena bisa menjadi cerminan dari kinerja perusahaan itu sendiri. Jika menginginkan hasil optimal biasanya para petugas kebersihan ini akan bekerja sama dengan tukang tukan yang memang ahli dalam penataan taman dan kebun.

Mengurus karyawan dalam jumlah yang cukup banyak biasanya sudah membuat manajemen sebuah perusahaan cukup kewalahan. Kondisi itu membuat mereka akan kesulitan jika harus mengelola manajemen cleaning service sendiri. Untunglah kini sudah banyak perusahaan penyedia jasa cleaning service yang bertebaran. Manajemen perusahaan hanya cukup menyeleksi perusahaan mana yang paling baik dijadikan rekanan agar kebersihan dan keindahan kantornya benar benar dikerjakan oleh profesional dari Peniel Cleaning.

Salah satu perusahaan yang jasanya sudah banyak digunakan oleh perusahaan perusahaan besar adalah penielcleaning.com.sg. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini siap menyediakan tenaga cleaning service terlatih dengan pelayanan paling prima. Penjelasan yang tertera di website perusahaan ini cukup lengkap. Pihak manajemen sebuah perusahaan yang berminat menggunakan jasanya cukup membuka website untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan segera menghubunginya melalui kontak yang juga sudah tersedia di sana.

Sumber:https://www.penielcleaning.com.sg/