Hijab? Jilbab? Khimar? Hmmmm apa sih? Hayo siapa tahu perbedaannya. Kalo persamannya? Intinya, sesuatu yang digunakan oleh wanita muslim untuk menutupi kepala, leher hingga ke dada ya dear. Saat ini, semakin banyak wanita muslim yang hijarah dan kemudian menutuo aurat secara sempurna. Maka tak heran jika cara memakai hijab semakin variatif. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga negara lain. Bikin penampilan kamu trendy dan modis setiap hari!

 

Di Indonesia, jenis kain yang biasanya dipakai adalah jilbab segi empat, scarf atau juga pashmina. Nah kamu mau tahu bagaimana cara memakai hijab yang trendy? Yuk yuk intip dulu yuk!

 

Wajah Bulat? Ini Cara Memakai Jilbab Segi Empat yang Trendy!

Buat Bravers yang berwajah bulat, ada cara nya lho supaya kamu terlihat lebih tirus. Pertama, kamu bisa memilih jilbab dengan jenis kain yang tipis dan flowing. Kemudian majukan jilbab supaya menutupi separuh bagian pipi kamu. Pastikan bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri ya dear. Untuk bagian kiri, kira-kira sepanjang dada. Lalu, sematkan tepi kerudung yang dekat dengan kedua telinga dengan jarum. Sematkan lagi ujung jilbab segi empat kiri dengan jarum di bagian dada. Jangan lupa majukan jilbab kamu sampai menutupi sebagian pipi ya dear. Ambil bagian kerudung kanan, tarik ujung dalamnya menyilang hingga ke telinga kiri. Kemudian tarik terus ujung jilbab hingga ke sebelah kanan. Finally, sematkan sisa kain menjuntai dengan jarum agar menempel pada inner ya dear.

 

Cara Memakai Hijab Pashmina dan Organza

Tau gak dear? Akhir-akhir ini jilbab pashmina dan organza sedang digemari oleh kaum hawa lho. Karena, jenis jilbab ini memberikan kesan yang mewah. Nah pertanyaannya? Apakah pashmina itu?

 

Pashmina merupakan istilah atau kata yang sering disebut untuk jilbab selendang. Sedangkan pashmina yang seseungguhnya itu kain selendang berbahan wol atau kashmir. Nah mau tau cara memakai hijab pashmina supaya terlihat trendy?

 

Caranya, pertama jangan lupa untuk memakai inner atau ciput dulu yaa. Lalu, kenakan pashmina dengan bagian kanan lenih panjang. Kemudian sematkan tepi kain sebelah kiri ke bawah telinga kanan ya dear. Rapikan pashmina, tarik kain yang ada di sebelah kanan ke belakang pundak kiri. Terakhir, kamu bisa tarik terus sampai kembali ke pundak kanan. Dan biarkan saja yaa dear terjuntai dan rapikan dengan tangan.

 

Inilah Cara Memakai Hijab Trendy yang Praktis!

Hijab yang bisa kamu gunakan adalah hijab bermotif ya dear. Pertama lipat hijab segi empat bermotif menjadi bentuk segitiga. Kemudian kenakan hijab lalu satukan kedua sisi hijab di bawah dagu dengan pin ataupun peniti. Ambil salah satu ujung hijab lalu sematkan di belakang kepala. Langkah selanjutnya, ambil ujung hijab lainnya dari arah yang berlawanan dan kemudian sematkan ujungnya di samping kepala dengan pin ataupun peniti yaa dear. Taraaaa! Model hijab trendy yang praktis sudah kamu dapatkan.

 

Ingin Terlihat Anggun? Inilah Cara Memakai Hijab Segi Empat yang Anggun

Yuhuuu~ pertama pakai hijab seperti biasa. Kemudian sematkan di samping kepala dengan menggunakan pin atau peniti. Lalu satukan sisi hijabnya lainnya sehingga menjadi satu di salah satu sisi kepala saja. Kemudian lilitkan hijab di leher, ambil salah satu ujungnya dan sematkan di samping kepala. Rapikan bagian depan hijab dan taadaaaa, selesai.

 

Untuk dapat terlihat syari ketika kamu mengaplikasikan tutorial. Gunakan jenis pashmina yang panjang atau jilbab segi empat yang lumayan lebar ya dear.

 

Selamat Berkreasi, dear!

 

Dikutip dari berbagai sumber

 

 

 

 

Keywords:

  • jilbab hot