Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat pekerjaan manusia semakin mudah di zaman modern ini. Mesin cuci misalnya, peralatan yang satu ini adalah yang paling bisa membuat ibu ibu tersenyum. Bagaimana tidak, pakaian kotor yang biasanya menumpuk seolah-olah tidak ada habisnya, kini bisa dibereskan dalam waktu singkat berkat mesin cuci. Tidak hanya bisa beres dalam waktu singkat, dengan menggunakan mesin cuci otomatis kita pun tidak membutuhkan banyak tenaga untuk melakukannya.

Selain mesin cuci, masih ada banyak inovasi terbaru yang membuat pekerjaan rumah tangga semakin mudah untuk dilakukan dan semakin cepat dibereskan. Dampaknya, sekarang semakin banyak ibu rumah tangga yang punya banyak waktu luang. Daripada hanya digunakan untuk menonton TV (sinetron), alangkah bijaknya jika waktu luang tersebut digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat seperti mencari uang tambahan misalnya.

Mesin Jahit Brother terbaru

Bagi kamu yang sedang bingung mau usaha apa dengan modal yang kecil dan dengan skill terbatas, kamu bisa mencoba beberapa ide usaha kecil menengah yang cocok untuk ibu rumah tangga berikut ini. Menjahit Menjahit adalah keterampilan yang sangat mudah untuk dikuasai. Kalau kamu tidak yakin bisa belajar secara otodidak, tidak apa-apa jika kamu harus mengambil kursus menjahit. Pasalnya, seperti yang telah sampaikan, ini adalah keterampilan yang sangat mudah untuk dipelajari. Jika ingin belajar sendiri, kamu hanya perlu melihat tutorial di YouTube lalu mempraktekkannya sendiri di rumah. Itu adalah cara yang paling mudah Selain dengan menggunakan buku. Namun yang paling penting, kamu harus punya mesin jahit.

Mesin jahit Brother atau merek-merek lainnya bisa jadi pilihan. Ketika membeli mesin jahit, Pilihlah yang berkualitas. Mesin jahit Brother misalnya, merek ini tidak hanya terpercaya, melainkan bisa memberikan hasil jahit yang lebih baik dan konsisten. Dengan mesin jahit Brother yang sudah kamu beli, kamu bisa memulai usaha dengan menerima orderan dari Tetangga atau bisa juga kamu promosikan kepada teman-teman atau sahabat melalui grup di WhatsApp, Facebook, hingga Instagram. Selain itu, kamu juga bisa belajar membuat kaos, jilbab, baju, dan lain-lain untuk dijual kembali secara offline maupun online.

Jualan kue Saya yakin hampir semua ibu rumah tangga bisa membuat kue. Sekalipun saat ini kemampuan mereka sangat terbatas, tapi saya yakin, karena jiwa mereka yang seolah-olah dikaruniai dengan kemampuan membuat kue serta memasak, akan membuat mereka belajar lebih cepat. Jualan kue bisa jadi alternatif bisnis (usaha) kecil yang menjanjikan terutama jika kamu memang tertarik dan suka membuat kue-kue atau jika kamu tinggal di tempat-tempat yang strategis seperti di pinggir jalan raya, di komplek perumahan, dekat sekolah, atau dekat perkantoran.

Membuka toko di rumah Toko serba ada kecil-kecilan dengan modal kecil bisa kamu mulai saat ini juga. Usaha ini jika terus di tekuni, lambat laun akan memberikan hasil yang lumayan. Laundry Daripada mesin cuci di rumah hanya dimanfaatkan untuk mencuci pakaian keluarga, kamu bisa memulai membuka laundry dan jasa gosok (setrika) untuk mendapatkan modal. Setelah modal cukup kamu gunakan modal tersebut untuk membeli mesin cuci yang lebih besar dan lebih powerful sehingga bisa membantu menyelesaikan permintaan laundry yang lebih banyak. Menjadi reseller Saat ini toko online semakin menjamur. Untuk bisa terlibat, kamu tidak harus memiliki produk. kamu juga bisa menjual produk orang lain dengan menjadi reseller. Yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet dan smartphone saja. Ada banyak toko online yang menyediakan fasilitas untuk reseller, seperti Bukalapak misalnya.

Jualan sayur hidroponik atau organik Jualan sayur di rumah atau jualan sayur keliling bisa jadi pilihan untuk ibu rumah tangga. Selain sayur milik sendiri, Kamu juga bisa menjual kembali sayur hidroponik hasil tanaman orang lain yang kamu beli di pasar atau langsung ke petaninya. Membuka les atau privat Jika kamu tinggal di kompleks-kompleks perumahan, ini adalah kesempatan terbaik bagi kamu untuk membuka les dan privat. Tidak hanya untuk pelajaran-pelajaran sekolah, kamu juga bisa membuka kegiatan belajar mengaji, kursus menjahit, kursus memasak, dan lain sebagainya.