Kita ditakdirkan oleh Tuhan sebagai makhluk sosial yang setiap hari pasti bertemu dan bersosialisasi. Salah satu kegiatan sosial antara manusia yang satu dengan yang lainnya adalah saling berbagi. Ya, kebiasaan berbagi antar manusia ini memang sudah ada sejak dulu dan kegiatan ini sungguh mulia karena bisa meringankan beban yang diderita oleh seseorang. Salah satu kegiatan berbagi yang mungkin saat ini disarankan adalah memberikan bantuan untuk anak – anak di beberapa negara berkembang dan miskin di dunia yang sangat membutuhkan uluran tangan para donatur dari seluruh dunia. Nah, untuk memudahkan proses penyaluran sumbangan dari para donatur untuk anak – anak di seluruh dunia tersebut, lembaga kemanusiaan internasional PBB membentuk sebuah lembaga penggalangan dan penyaluran dana sumbangan para donatur dari seluruh dunia agar, sumbangan tersebut dikelola semaksimal mungking sehingga akan sangat berguna bagi anak – anak di seluruh dunia. Adapun lembaga tersebut bernama UNICEF. Program peduli anak yang digagas oleh UNICEF tersebut sangat bermanfaat besar bagi anak – anak karena dengan adanya lembaga tersebut, kehidupan dan penghidupan anak – anak bisa ditingkatkan meskipun memang belum semua anak di dunia ini menikmati program tersebut.

UNICEF sebagai lembaga pilihan donasi Indonesia membuka kesempatan bagi para donatur untuk menyumbangkan sebagian dana yang dimilikinya tersebut melalui program sedekah online. Nah, untuk melakukan kegiatan sedekah online tersebut, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu sebagai berikut :

  1. Langkah pertama ialah mengakses terlebih dahulu situs www.supportunicefindonesia.org baik dengan menggunakan smartphone yang anda miliki maupun dengan menggunakan laptop yang biasa anda gunakan sehari – hari. Pada halaman utama, anda akan disajikan dengan berbagai opsi seperti salah satunya opsi pilihan ‘Donasi Sekarang’ bagi anda yang berniat bersedekah di situs tersebut. Setelah klik donasi selanjutnya anda tinggal pilihan apakah ingin menggunakan opsi donasi satu kali atau donasi rutin.
  1. Setelah memilih opsi donasi satu kali atau donasi rutin dengan nominal yang telah ditentukan, selanjutnya anda tinggal mengisi nama lengkap, alamat email dan nomor telepon pada form yang telah disediakan. Setelah itu, anda akan diarahkan pada pilihan pembayaran atau pengiriman uang yang bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan. Pilihan pembayaran bisa dilakukan melalui bank via kartu ATM, kartu kredit, atau melalui tempat – tempat lainnya.