Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai langkah pengendalian hama rayap. Salah satunya adalah termite control Singapore secara kimiawi. Sesuai namanya, pengendalian hama satu ini akan menggunakan cara-cara kimiawi, terutama penggunaan insektisida kimia. Cara penggunaannya juga beragam. Beberapa di antaranya yang cukup populer ialah dengan menaburkan insektisida pada lahan pasca pengolahan, perendaman bibit dalam larutan insektisida, penaburan insektisida di pangkal batang tanaman, pengocoran insektisida pada pangkal batang suatu tanaman yang hendak ditanam hingga penyemprotan larutan di batang tanaman berkayu yang sudah mendapat serangan rayap. Hama rayap memang terkenal dapat merusak tanaman baik secara langsung maupun tidak langsung. Serangan ini bisa berupa serangan tiba-tiba sehingga tanaman langsung roboh dimakan rayap.

Termite Control Singapore Secara Kimiawi

Serangan rayap apalagi yang tiba-tiba seperti ini tentu akan sangat merugikan karena tanaman akan rusak dan bisa menyebabkan gagal panen jika tanaman tersebut termasuk dalam salah satu tanaman perkebunan atau pertanian. Termite control Singapore wajib dilakukan jika serangan hama ini sudah menyebabkan kerugian panen. Perkembangan teknologi menyebabkan munculnya cara-cara pengendalian rayap secara kimiawi setelah sebelumnya hanya ada cara-cara alami yang terbilang tradisional. Apalagi, serangan rayap pada bangunan serta lahan pertanian juga semakin inovatif. Hal ini mendorong makin berkembangnya jenis termetisida, cara penanganan serta peralatan yang digunakan dalam membasmi rayap.

termite control in singapore 1

Termite control in Singapore yang dilakukan secara kimia disebut juga sebagai pemberian perlakuan bahan kimia di lapisan tanah. Prinsip dasarnya adalah agar terbentuk penghalang yang terbuat dari bahan kimia di lapisan tanah sehingga rayap takkan masuk ke dalam bangunan. Cara ini dilakukan dengan pemberian racun kimia dalam tanah maupun melalui pengawetan kayu. Bahan kimia yang digunakan ialah pestisida anti rayap alias termetisida. Bahan ini kemudian disuntikkan dalam tanah ataupun pada sekeliling angunan agar koloni rayap di dalam tanah takkan naik ke atas. Cara ini terbilang efektif namun banyak yang menganggapnya kurang ramah terhadap lingkungan.

Pengendalian hama rayap secara kimiawi sendiri masih dibagi lagi ke dalam dua cara, yaitu sebelum masa pembangunan bangunan serta setelah pembangunan. Sebelum pembangunan, cara yang dilakukan ialah melalui pemberian bahan pestisida anti rayap pada fondasi bangunan. Sementara cara yang dilakukan setelah pembangunan bangunan ialah melalui injeksi, penyemprotan hingga pengumpanan. Termite control Singapore kini semakin mudah berkat adanya layanan jasa Advanced Pest. Melalui Advanced Pest, kita bisa menghemat banyak waktu dan tenaga karena tak perlu melakukan pengendalian hama seorang diri. Pihak Advanced Pest yang akan melakukannya sehingga kita akan mendapatkan lingkungan yang bebas hama dengan mudah dan cepat. Jenis hama yang bisa dikendalikan Advanced Pest pun tak hanya terbatas pada rayap, namun juga kecoa, tikus sampai dengan nyamuk.

Source : https://www.advancepest.com.sg/termites-solutions/