Bulu mata merupakan aset terpenting bagi wanita pada saat ini, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang diinginkan. Mulai dari menjepit, memberikan maskara, mengaplikaskan bulu mata palsu, hingga eyelash extension atau sambung bulu mata.

Di zaman yang serba praktis ini eyelash extension sangat digemari oleh semua wanita tanpa terkecuali. Hal ini disebabkan karena, eyelash extension dianggap sebagai perawatan yang paling praktis untuk mendapatkan durasi berias yang singkat dan mendapatkan bulu mata yang selalu on point kapanpun.

Tapi, tahukah kamu mengapa umur eyelash extension seseorang itu berbeda-beda? Semua itu disebabkan oleh cara perawatan kamu sendiri loh!

Yuk ketahui 4 kesalahan saat kamu merawat eyelash extension :

1. Sering mensisir eyelash extension
Bagi kamu yang sedang melakukan perawatan eyelash extension, pasti diwajibkan untuk selalu mensisir bulu mata setiap hari dengan menggunakan sikat khusus. Tetapi cara ini tidaklah benar, karena semakin sering kamu mensisir bulu mata maka umur eyelash extension kamu akan semakin pendek. Hal ini disebabkan lem yang tertempel pada bulu mata ekstensi akan lebih seringtertarik dan menimbulkan efek copot yang lebih cepat. Sebaiknya, mensisir bulu mata hanya cukup 3 kali dalam sehari, dengan kondisi eyelash extension kamu kering ya.

2. Terlalu banyak memakai serum
Serum bulu mata memang sangatlah penting ketika kamu melakukan perawatan eyelash extension, tujuannya adalah agar bulu mata asli kamu tetap tumbuh tanpa ada hambatan dan mencegah kerontokkan bulu mata asli. Tetapi apabila kamu terlalu banyak dan sering memakai serum akan membuat lem pada eyelash extension kamu cepat copot, jadi sebaiknya cukup celupkan 1 kali saja sikat bulu mata ke dalam botol serum untuk 2 mata kamu dan pakailah serum 2 hari 1 kali saja ya.

3. Sering menyentuh eyelash extension
Memang bagi kamu yang suka melakukan perawatan eyelash extension kadang merasa gemas sekali ingin menyentuh bulu mata yang sudah disambung, dengan alasan bulu mata menggumpal, hobi menyentuh, hingga mendeteksi adanya kotoran yang menyangkut pada bulu mata. Tapi hal ini dapat membuat umur eyelash extension kamu memendek hingga bulu mata asli rontok loh, karena sentuhan yang kamu berikan dapat menyebabkan eyelash extension copot.

4. Mencabut paksa eyelash extension
Hal ini sering terjadi bagi kamu yang melakukan perawatan eyelash extension dalam keadaan sadar maupun tidak sadar. Hal ini biasanya disebabkan ketika jumlah helai eyelash extension kamu sudah mulai tipis dan kamu malas pergi ke salon untuk melakukan retouch. Sebenarnya hal ini sangatlah tidak baik dilakukan, karena mencabut paksa eyelash extension dapat mempengaruhi kebotakkan dini bulu mata asli dan kemerahan pada kelopak mata kamu sendiri. Apabila eyelash extension sudah terlihat tipis datanglah ke salon khusus untuk dibersihkan keseluruhan oleh yang ahli.

Semoga informasinya bermanfaat.

 

 

Artikel kiriman dari

Huwaina Zharfa Tsurayya

 

*sumber gambar : google

 

Keywords:

  • cara merawat eyelash