8 Produk Alat Make Up Lengkap Bagi Pemula

Salah satu hal yang menjadi perhatian khusus bagi wanita adalah wajah mereka, bagaimanapun wajah adalah hal utama yang akan dilihat oleh orang lain, sehingga membuat wajah tampil lebih cantik sempurna juga sangat penting. Bahkan tak jarang diantaranya yang rela merogoh kocek tinggi untuk kesempurnaan kecantikan wajah tersebut. Mulai dari perawatan ke berbagai dokter kecantikan, hingga mengaplikasikan berbagai jenis produk kosmetik. Diantaranya adalah dengan menggunakan make up. Jika berbicara mengenai produk kosmetik memang sangat banyak, Anda bisa melihat jajaran alat make up lengkap di berbagai toko kecantikan.

Namun apakah semuanya wajib untuk dimiliki? Beberapa wanita lebih senang tampil sederhana cukup dengan mengaplikasikan pelembab wajah diimbangi dengan bedak dan juga lipstik saja, namun tak jarang juga diantaranya yang senang untuk menggunakan produk secara lengkap, sehingga hasil make up juga bisa jadi jauh lebih sempurna. Apapun jenisnya sebenarnya menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kondisi kulit. Karena apapun jenis produk yang digunakan jika tam sesuai dengan kondisi kulit, maka hasilnya juga kurang bagus, bahkan bisa semakin memperburuknya.

Alat make up lengkap yang ada di pasaran sendiri sebenarnya terbagi atas beberapa kategori, yaitu yang digunakan sebagai base kulit wajah, kemudian pewarna untuk mata, hingga bagian pipi dan juga bibir.

Berikut ini diantara pilihan produk dari alat make up, yaitu:

  1. Foundation, fungsi utamanya adalah sebagai base untuk make up. Yaitu menyamarkan warna kulit yang tak sempurna, hingga menutup beberapa bagian yang berjerawat. Penting untuk diperhatikan adalah memilih warna foundation yang sesuai dengan kulit Anda.
  2. Bedak, bedak umumnya dipakai sebagai pelengkap bagian akhir setelah menggunakan foundation, karena ketika foundation tak dilengkapi dengan bedak, maka hasilnya juga kurang sempurna, warna foundation jadi semakin mudah menghilang ketika terkena keringat.
  3. Blush on, ada berbagai pilihan warna untuk produk make up yang satu ini, mulai dari merah, pink hingga warna orange, pemilihan ini tetap mendasarkan warna kulit Anda, mengingat ketika warna yang digunakan tidak kontras dengan warna kulit, maka hasilnya juga tak akan kelihatan.
  4. Eyeshadow, membuat tampilan mata yang lebih cantik tak lepas dari bagian pewarna yang satu ini. Seperti namanya maka eyeshadow ini fungsi utamanya adalah digunakan untuk membuat shading pada bagian mata. Anda bisa mencoba berkreasi dengan berbagai pilihan warna untuk tampilan yang berbeda-beda.
  5. Eye liner, melengkapi eyeshadow maka ada yang dinamakan sebagai eye liner, fungsi utamanya adalah untuk menegaskan garis mata, akan sangat membantu bagi mereka yang berwajah oriental. Karena biasanya memiliki mata yang sipit. Sehingga bisa dibuat lebih jelas menggunakan eye liner ini.
  6. Maskara, membuat bulu mata tampil lebih lentik dari sebelumnya, guna menghasilkan bulu mata yang lentik sempurna, maka lebih dianjurkan memakainya setelah bulu mata di jepit terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata khusus.
  7. Lipstik, tampilan sempurna tak akan lengkap tanpa bagian yang satu ini, lipstik digunakan untuk memberikan warna bibir yang jauh lebih cerah sehingga tak nampak pucat.
  8. Spray wajah, ingin hasil make up yang lebih sempurna, maka sekarang ini ada yang namanya spray wajah, biasanya digunakan setelah menggunakan make up secara lengkap.

Alat make up lengkap tersebut ditawarkan dalam berbagai pilihan merk, sehingga jangan sampai salah dalam memilihnya, gunakan yang berkualitas dan aman untuk kulit Anda.