Perhitungan Gaji Karyawan Online Payroll Outsourcing

Masalah perhitungan gaji memang bukan hal yang mudah saja dilakukan oleh perusahaan. Ada banyak sekali elemen dan hal yang wajib diperhitungkan ketika membuat perhitungan gaji ini sendiri. Inilah mengapa, online payroll outsourcing Indonesia menjadi jawaban untuk perhitungan gaji karyawan di perusahaan yang cepat dan juga mudah.

Ada beberapa keunggulan tersendiri yang ditawarkan dalam layanan online payroll outsourcing Indonesia. Keunggulan yang pastinya akan memudahkan perusahaan dan semua proses yang dilakukan dalam perhitungan payroll setiap bulannya.

Di bawah ini, merupakan 3 cara yang dilakukan oleh online payroll outsourcing sehingga bisa memudahkan Anda dalam perhitungan salary karyawan setiap bulannya. Di bawah ini merupakan 3 hal di antaranya:

1. Mengumpulkan semua data yang dibutuhkan dalam perhitungan payroll

Sistem online dari payroll outsourcing ini bekerja dengan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan pada saat perhitungan nantinya. Semua data seperti bonus, komisi, absensi dari pegawai, hingga semua data potongan untuk payroll seperti untuk asuransi, pajak, BPJS, sampai dengan Jamsostek akan dikumpulkan lebih dulu dalam sistem online.

Setelah semua data terkumpul, berikutnya baru dilakukan proses verifikasi pada data-data tersebut demi memastikan tak ada kesalahan yang terjadi dan dibuat oleh sistem. Berikutnya, baru semua data tersebut dihitung menjadi perhitungan gaji yang dikeluarkan oleh perusahaan. Jauh lebih cepat dari pada melakukan perhitungan manual dengan spreadsheet bukan?

2. Perhitungan mendetail

Satu hal lagi yang membuat penggunaan online service payroll ini lebih cepat, yakni perhitungan yang mendetail. Menggunakan software yang berbasis website, perusahaan outsourcing payroll akan memastikan melakukan perhitungan sedetail mungkin untuk gaji yang diterima oleh pegawai.

Dari data yang dikumpulkan di atas, perhitungan pun dimulai dengan formula yang sudah diatur sebelumnya. Hitungan yang mendetail ini juga termasuk dengan berapa persen potongan untuk pajak hingga potongan bagi asuransi dan biaya jaminan yang lain. Semua perhitungan tersebut dilakukan dengan begitu mendetail oleh tim kami yang profesional sehingga tak perlu dilakukan perhitungan manual sendiri.

Perhitungan yang mendetail ini juga memastikan tak ada kesalahan yang terjadi pada saat perhitungan payroll yang dibuat.

3. Menyediakan fitur slip gaji

Cara lain yang dilakukan oleh online payroll outsourcing Indonesia untuk memberikan kemudahan adalah diberikannya slip gaji untuk masing-masing perhitungan dari gaji karyawan. Nantinya slip gaji tersebut diberikan setelah proses transfer selesai, dengan menggunakan perhitungan dan laporan yang dibuat oleh outsourcing ini sendiri pula.

Tak ada lagi kerepotan karena Anda harus membuat sendiri slip gaji secara manual dari perhitungan yang dibuat untuk payroll sebelumnya. Semua hal tersebut sudah akan disiapkan oleh software payroll dari outsourcing. Kunjungi website kami di sini, https://www.linovhr.com/payroll-outsourcing/ untuk mengetahui berbagai informasi yang anda butuhkan mengenai Online Payroll Outsourcing kami.