Orang Nomor 1 di Perumnas, Himawan Arief Sugoto

Perumnas yang merupakan salah satu BUMN tentunya sudah tidak asing lagi untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan orang nomor satu di Perumnas alias pimpinannya ? Ini yang sepertinya tidak semua orang tahu. Nah, oleh sebab itu, mengingat bahwa juga Perumnas adalah bagian penting di Indonesia, maka tak lengkap juga kalau hanya mengenal Perumnas tapi tak mengenal siapa yang memimpin Perumnas. Sejak tahun 2007, Perumnas dipimpin oleh seorang Sarjana dari ITB Jurusan Teknik Sipil sekaligus juga Master Project Management di Universitas Indonesia yang berhasil meraih predikat cumlaude di tahun 2001. Ia adalah Himawan Arief Sugoto yang merupakan pria kelahiran Solo pada tanggal 27 April 1963 silam.

Mengenal lebih dekat dengan Himawan Arief Sugoto, di tahun 2007 ia berhasil menjadi orang nomor satu di Perumnas dengan menduduki kursi sebagai Direktur Utama Perumnas. Perumnas di bawah kepemimpinan Himawan telah menunjukkan eksistensi positif setelah sebelumnya eksistensi Perumnas seolah tak terlihat lantaran terjadi kemerosotan penjualan ataupun citra yang kurang baik. Datang sebagai orang penting di Perumnas yang ketika itu dalam kondisi kurang baik, Himawan jelasnya harus bekerja keras untuk membenahi Perumnas. Secara perlahan tapi pasti, kinerja baik Himawan terus ditunjukkan untuk Perumnas dan beberapa tahun belakangan ini Perumnas telah berhasil digiring oleh Himawan untuk menunjukkan gaungnya sebagai salah satu badan penyedia pemukiman dan perumahan yang terpercaya di Indonesia.

Sejak awal menjabat, Himawan Arief Sugoto sudah menunjukkan langkah pastinya untuk membenahi Perumnas. Dalam kepemimpinan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kala itu, sebuah program yang dicanangkan oleh presiden SBY yaitu 1000 tower dijadikan oleh Himawan sebagai momentum bangkitnya Perumnas sampai saat ini Perumnas yang masih dalam masa-masa kejayaan. Himawan pun menegaskan bahwa tujuan dari hadirnya Perumnas di tengah-tengah masyarakat Indonesia ini tidaklah lain adalah untuk bertindak sebagai penyedia kebutuhan hunian. Himawan telah berhasil membawa Perumnas untuk membangun pemukiman dan perumahan layak di berbagai daerah di Indonesia dengan harga yang ramah di kantong. Mengingat juga tujuan pembangunan adalah untuk mencukupi kebutuhan hunian masyarakat, terlebih juga untuk masyarakat dengan penghasilan menengah kebawah yang memerlukan rumah pribadi.