Bubur Beras Merah Makanan Sehat untuk Bayi

Memilih bahan makanan yang tetap untuk anak memang tidak mudah. Kebutuhan anak akan nutrisi masih sangat tinggi sehingga para ibu perlu cermat dan selektif mulai dari pemilihan bahan hingga pengolahan makanan. Nutrisi yang diberikan pun harus bervariasi agar kebutuhan gizi bayi tercukupi dengan baik. Makanan sehat untuk bayi ada banyak sekali macamnya. Variasi pada menu makanan bayi atau anak anda bertujuan untuk menunjang kesehatan bayi dan mengoptimalkan perkembangan serta pertumbuhan anak.

Beras merah merupakan salah satu pilihan bahan makanan yang kaya akan nutrisi bagi bayi dan anak anda. Bubur beras merah sering dijadikan makanan pendamping ASI oleh para ibu karena berbagai manfaatnya. Keunggulan beras merah dibanding beras putih biasa diantaranya karena kandungan vitamin B1, B12, dan B6 sehingga sangat cocok diolah menjadi makanan sehat untuk bayi dan anak anda. Diketahui bahwa kandungan vitamin tersebut cukup tinggi dalam beras merah sehingga berperan baik dalam pembentukan energi dalam sel tubuh bayi. Tidak hanya itu, pada kulit ari beras merah juga mengandung nutrisi yang baik bagi otak bayi. Kandungan serat dan zat besi membantu menunjang pertumbuhan tulang, gigi, rambut, dan otot bayi. Masih mengenai kandungan beras merah, zat tamin dan fosfor sangat baik untuk perkembangan saraf dan jantung.

Dengan memilih beras merah sebagai pilihan bahan makanan, bayi anda akan memiliki pola tidur yang baik. Kandungan gula dalam beras merah pun terbilang lebih stabil sehingga tidak membuat bayi cepat lapar. Setelah mengetahui nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam beras merah, anda dapat membuat tepung beras merah untuk kemudian diolah menjadi makanan sehat untuk bayi. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu merendam beras merah selama 24 jam hingga pecah kulit kemudian cuci dan haluskan sampai halus. Anda bisa menggunakan beras merah Nature’s Energy Quinoa Seeds Red yang dapat dibeli situs Lemonilo karena  lebih rendah indeks glikemiknya, kaya serat dan vitamin serta sehat dan aman karena merupakan produk organik.