https://pixabay.com/en/shop-laundry-washing-machine-big-1746862/

Zaman yang semakin modern menuntut kita untuk semakin kreatif. Jika tidak, maka kita akan kalah dari orang-orang yang sukses. Tapi sukses bukan lagi impian jika Anda berani mencoba berbisnis. Selain menambah penghasilan, tentu akan membuka lowongan kerja bagi orang lain. Nah, kalau Anda tertarik berbisnis berikut ini adalah beberapa peluang bisnis rumahan yang tentunya menjanjikan.

  1. Produksi Kerupuk

Bisnis kerupuk bisa dikatakan tidak pernah mati. Camilan ini memiliki banyak penggemar dari semua kalangan. Jika Anda pandai membuat kerupuk, kenapa tidak dicoba? Dengan kreatifitas Anda tentu bisnis ini akan membawa banyak keuntungan. Anda bisa membuat dan menjualnya sendiri atau bisa juga kerupuk buatan Anda dititipkan di toko tentangga yang letaknya lebih strategis.

  1. Bisnis Laundry

Bisnis laundry tentu menggiurkan, utamanya di tengah kehidupan masyarakat perkotaan. Kesibukan dan tuntutan pekerjaan yang tinggi membuat mereka tidak sempat lagi mencuci pakaian sendiri. Di sinilah laundry berperan. Bisnis laundry tentu akan kebanjiran pesanan apalagi saat musim hujan tiba.

  1. Usaha Tambal Ban

Jika Anda punya ketrampilan otomotif dan rumah Anda berlokasi di pinggir jalan raya, maka usaha tambal ban sangat tepat. Jumlah kendaraan bermotor yang kain hari kian meningkat tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnis ini. Meskipun sudah banyak, tapi pelayanan yang baik tentu akan menjadi nilai plus untuk menarik lebih banyak pelanggan.

  1. Kursus Bahasa Asing

Jika Anda menguasai satu atau lebih bahasa asing, maka ada baiknya Anda membuka kursus bahasa asing di rumah. Bisnis ini tentu menggiurkan di zaman globalisasi ini di mana warga Indonesia kian dituntut untuk pandai berbahasa asing. Untuk menjalankan bisnis ini Anda hanya perlu modal skill bahasa asing dan tempat untuk kursus. Dan Anda bisa menggunakan rumah untuk jadi tempat kursus.

  1. Usaha Fotokopi

Bisnis ini cocok jika rumah Anda berada di kawasan sekolah, kampus, atau perkantoran. Jangan lupa lengkapi dengan menjual ATK agar semakin banyak pelanggan yang tertarik.

Itulah 5 peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Semoga bermanfaat.

Keywords:

  • kursus keterampilan yang menjanjikan