Menu Sarapan Pagi Sehat

Banyak orang yang kerapkali menyepelekan waktu sarapan pagi dan memulai hari tanpa sarapan. Padahal hal ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang harus diubah segera. Perlu diketahui bahwa dengan konsumsi sarapan, tubuh Anda akan menjadi lebih berenergi untuk bisa menghadapi aktivitas padat seharian. Selain itu sarapan juga bisa memberikan efek yang positif untuk kesehatan tubuh dimana bisa sebagai pengontrol berat badan, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta mencegah peningkatan kolesterol. Meski begitu, menu sarapan pagi yang harus dikonsumsi juga harus sesuai aturan.

Masih banyak orang yang menganggap bahwa menu makan pagi yang baik dikonsumsi adalah makanan dengan karbohidrat seperti nasi dan roti tawar putih. Anggapan tersebut sebetulnya salah karena makanan tersebut adalah karbohidrat olahan yang kurang baik bagi kesehatan. Konsumsi karbohidrat berlebih bisa memicu gula darah meningkat yang beresiko menyebabkan diabetes. Tentu Anda tidak mau mendapatkan resiko ini bukan? Untuk itu mulai saat ini gantilah menu sarapan Anda dengan menu yang sehat seperti buah dan sayuran.

Memang sulit menyempatkan sebagian waktu untuk menyempatkan sarapan ketika Anda buru-buru. Namun tentu hal ini bisa diatasi dengan bangun lebih pagi. Jenis karbohidrat yang baik dikonsumsi kala sarapan adalah makanan yang terbuat dari biji utuh seperti gandum utuh dan nasi merah. Selain itu konsumsi buah dan sayur juga sangat baik untuk mengisi perut. Jangan lupa untuk menambahkan asupan protein dalam menu sarapan Anda demi mencegah rasa lapar serta meningkatkan stamina. Agar lebih mudah, berikut ini beberapa menu sarapan pagi yang bisa Anda pilih untuk menemani pagi Anda:

  • Satu buah pisang dan satu butir telur yang direbus.
  • Telur omelet dengan campuran sayur serta dikonsumsi bersama roti gandum utuh panggang.
  • Jus pisang dengan campuran susu rendah lemak dan satu lembar roti dari gandum utuh.
  • Oatmeal yang dicampur dengan buah, kacang-kacangan serta susu rendah lemak.
  • Sereal dari biji utuh yang dicampur buah dan susu rendah lemak.
  • Yoghurt rendah lemak dengan tambahan buah.
  • Selembar roti dari gandum utuh panggang disantap bersama susu coklat dan buah.
  • Buah segar yang dicampur dengan yoghurt rendah lemak.Dengan beragam manfaat yang bisa didapat dari sarapan, tentu Anda akan berpikir ulang untuk melewatkan makan pagi bukan? Usahakan untuk bangun lebih pagi dari biasanya sehingga Anda masih memiliki waktu untuk menikmati menu sarapan pagi Anda. Selain masalah waktu, masalah selanjutnya adalah sulitnya untuk mendapatkan makanan sehat saat ini. Namun tak perlu khawatir karena kini telah hadir Lemonilo sebagai toko online yang menyediakan ragam makanan sehat yang kini bisa dipesan dengan lebih mudah.