Desain Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Modern

Disamping model bangunan, yang dapat membuat rumah Anda semakin nyaman dan enak dihuni adalah dari sisi penataan bagian dalam ruangan yang sering dikenal dengan istilah interior.  Lantas, bagaimana cara mendesain rumah sehingga tetap tampak nyaman dan luas dengan lahan yang terbatas? Tentu saat mereancang interior, harus disesuaikan terlebih dahulu dengan keseluruhan konsep rumah. dan untuk dapat membuat rumah minimalis Anda tampak lega dan nyaman, Anda harus memilih cat dinding dan penataan cahaya yang benar.

Saat ini, banyak yang memilih untuk menjadikan lahan sempitnya menjadi rumah 2 lantai sebagai inisiatif mengatasi lahan sempit untuk jumlah keluarga yang cukup banyak. Dengan menggunakan rumah 2 lantai, Anda akan dapat menata sedemikian rupa dengan baik. Dan keluarga yang tinggal di rumah Anda tersebut juga akan cenderung nyaman berada di rumah. Untuk desain interior rumah minmalis sederhana 2 lantai dengan type 36 sebagiknya Anda tidak terlalu meletakkan furniture di dalam rumah supaya rumah Anda tidak terkesan sempit dan sesak.

Begitu pula dengan dekorasi rumah, sebaiknya pilihlah dengan proporsional dengan ruangan-ruangan yang terdapat di dalam rumah. hal tersebut bertujuan untuk dapat menampilkan kesan rumah yang luas. Selain itu, pilihlah kombinasi warna dinding yang tepat seperti wara lembut dan cerah. Jika Anda memilih desain yang tepat, maka rumah Anda juga akan terlihat unik dan elegan. Plafon dengan hiasan kombinasi dengan bentuk asimetris arau desain plafon dengan bagian tengah lebih dalam juga akan membuat ruangan Anda terkesan tingg dan luas.

Sedangkan untuk desain interior rumah minimalis sederhana dengan type 45, Anda tentu akan lebih mudah mengaturnya dibandingkan dengan yang 35 karena ruangan-ruangan dengan type ini senderung lebih luas. Kesesuaian antara konsep interior dan eksterior harus benar-benar Anda perhatikan dan usahakan untuk diutamakan supaya rumah Anda terlihat proporsional dan serasi. Untuk bagian ruang tamu dan keluarga, Anda tidak perlu meletakkan terlalu banyak model atau dekorasi supaya rumah Anda tidak terkesan sempit.

Untuk pemilihan ukuran mebel ruang tamu untuk rumah minimalis sebenarnya tidak masalah ketika Anda memilih sofa, namun usahakan tidak terlalu besar supaya ia tidak menjadi unsur yang dominan dalam ruangan tersebut. Selain itu, jika uuran kursi Anda terlalu besar, itu juga akan menjadi prmborosan tempat. Sementara untuk bagian ruang keluarga, akan lebih nyaman jika tanpa sofa, melainkan hanya dengan menggnakan karpet yang tebal dan empuk.