Pentingnya Nutrisi Untuk Pendidikan Anak Usia dini

Pada tiga tahun pertama usia anak, ia mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan anak yang begitu luar biasa pada berbagai aspek kehidupan. Pada awal tahun, ia tengah belajar untuk berjalan, berbicara, berlanjut di usia 2 tahun kemampuannya untuk berpikir tengah terjadi perkembangan yang cukup pesat dengan rasa ingin tahu yang semakin besar, juga naluri untuk mengeksplorasi berbagai hal semakin tinggi. Memasuki usia 3 tahun yang bisa dikatakan sebagai periode usia emas, otak si kecil telah memproduksi bergitu banyak sel yang bahkan miliaran serta teriliunan koneksi maupun sinaps antar sel. Perkembangan otak anak di usia dini yang berkembang dengan pesat tersebut, oleh sebab itulah pada usianya tersebut si kecil penting untuk memperoleh pendidikan anak usia dini atau yang lebih kita kenalnya sebagai PAUD. Dengan anak mendapat pendidikan di usia emas, tentunya perkembangan kecerdasan otak anak juga akan terstimulasi untuk berjalan dengan lebih optimal lagi.

Wyeth S-26 Promise Gold

Berikan 5 Nutrisi Penting Untuk Pendidikan Anak di Usia Dini

Nah, disamping memberikan pendidikan anak usia dini pada si kecil yang telah menginjak periode usia emas, pastinya pertumbuhan kecerdasan otaknya tidaklah lepas dari berbagai nutrisi yang didapatkannya setiap hari. Sehingga untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak di usia dini, penting bagi ibu untuk menghadirkan berbagai makanan sumber nutrisi terbaik untuk otaknya. Apa saja kandungan nutrisi terbaik yang diperlukan anak usia dini untuk perkembangan otaknya ? Berikut ini 5 diantaranya :

  1. DHA alias Docosahexaenoic acid merupakan komponen gizi yang berfungsi untuk menjaga fungsi otak baik pada anak maupun bayi. Beberapa penelitian menemukan bahwa defisiensi DHA berkaitan dengan penurunan kemampuan belajar.
  2. AA alias Arachidonid acid merupakan salah satu jenis asam lemak tak jenuh yang dapat membantu mendukung pembentukan sel-sel otak, jaringan saraf maupun juga jaringan pengelihatan dan membantu dalam membentuk sistem imunitas pada anak maupun bayi.
  3.  Zat Besi punya peranan penting untuk perkembangan sistem syaraf, dimana jika kekurangan zat besi, ini akan mempengaruhi fungsi kognitif serta tingkah laku anak.
  4. Vitamin A yang cukup pada balita akan mendukung pertumbuhan sel dan jaringan pada tubuhnya.
  5. Kolin merupakan zat yang memgang peranan untuk perkembangan fungsi otak anak serta meningkatkan fungsi daya ingat yang tentu ini juga akan membantu dalam proses pendidikan anak usia dini.

Berbagai nutrisi tersebut bisa ditemukan pada banyak makanan sehat untuk anak. Lengkapi konsumsi makanan sehat untuk anak usia dini dengan memberikan susu anak agar pertumbuhan dan perkembangan yang terbaik seperti Wyeth S-26 Promise Gold. Semoga bermanfaat.

Keywords:

  • sharing anak paud