Cara alami menghilangkan komedo

Komedo adalah salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang dialami pria maupun wanita, terutama pada masa remaja. Tidak jauh berbeda dengan Jerawat komedo yang membandel juga cukup sulit untuk dihilangkan sehingga banyak orang yang membeli obat penghilang komedo yang harganya mahal, selain mahal obat komedo yang biasanya kita temui umumnya juga mengandung bahan kimia yang tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan kulit kita. Nah dari pada kita menggunakan bahan kimia akan lebih baik jika kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang berada di sekitar kita seperti bahan berikut ini:

Putih telur: putih telur diyakini sebagai bahan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah, selain murah putih telur juga aman untuk anda terapkan. Jadi anda gak perlu khawatir deh soal efek samping yang akan ditimbulkan. Cara penggunaannya cukup mudah kok, tingga ambil putih telur kemudian kocok hingga berbusa. Setelah itu, barulah diterapkan pada kulit wajah.

Gel lidah buaya: Tanaman yang satu ini nampaknya sudah tidak asing lagi bagi anda, karena sudah sangat sering digunakan sebagai bahan kecantikan. Selain aman lidah buaya juga mampu menjaga kesehatan kulit secara alami sekaligus menjaga kelembabannya. Caranya: Ambil gel lidah buaya yang masih segar, haluskan hingga mudah untuk diterapkan. Setelah itu balurkan ke seluruh wajah anda.

Pepaya: Tidak jauh beda dengan lidah buaya buah pepaya juga cukup sering digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan khususnya kulit wajah. Selain diketahui ampuh dalam menghilangkan komedo buah pepaya juga terbukti mampu meremajakan kulit secara lami saat digunakan secara rutin. Cara menggunakannya: Haluskan buah pepaya hingga berbentuk seperti pasta, setelah itu terapkan ke seluruh wajah anda baik yang terdapat komedo maupun tidak. Diamkan sekitar 15 menit, setelah itu bilas sampai bersih.

Buah lemonCara menghilangkan komedo yang juga diketahui cukup ampuh yaitu menggunakan buah lemon. Lemon merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan khususnya kulit wajah kita. Selain berguna dalam menghilangkan flek hitam di wajah, buah lemon juga dipecaya cukup efektif dalam menyingkirkan komedo di wajah. Buah yang memiliki nama ilmiah yaitu citrus lemon sebenarnya masih termasuk ke dalam keluarga rutaceae, dengan genus citrus, jenis jeruk lain yang juga termasuk dalam genus ini diantaranya seperti jeruk bali, grapefruit, dan jeruk biasa. Untuk menggunakan lemon dalam menghilangkan komedo cukup mudah yaitu anda hanya perlu mengusapkan air perasan lemon ke wajah anda terutama yang terdapat komedo. Tunggu beberapa saat kemudian bersihkan dengan air.

Nah,demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo, semoga dapat membantu mengatasi komedo di wajah anda. Jangan lupa untuk terus mencari informasi seputar komedo agar anda menemukan cara yang tapat dan efektif dalam menghilangkan masalah kulit yang satu ini.