Wisata kuliner gak ada habisnya di Bandung. Di tiap sudut kota dengan mudah akan kita temui tempat makan yang enak lagi unik. Ya Bandung memang terkenal dengan kreatifitas para penduduknya. Di Bandung banyak cafe yang memiliki konsep unik, terkadang nyeleneh, tapi seru untuk tempat nongkrong bersama teman, pacar, atau keluarga. Berikut lima Cafe di Bandung yang harus kamu coba:

  1. Soldatten Kaffee – Cikawao

INDONESIA- GERMANY-HISTORY-NAZI-WWII

Sumber gambar https://static1.squarespace.com/static/54375f25e4b07ecd37a558db/t/5493d9ace4b0fc8d7b85f8ac/1418975666980/

Cafe ini sempat bikin heboh beberapa waktu lalu. Soldatten Kaffee dituding sebagai pembawa paham NAZI ke Jawa Barat. Dikarenakan Cafe ini mengusung tema Perang Dunia II. Menjadikan banyak nuansa nazi yang bisa kamu temui di tempat ini.

Masuk ke Soldatten Kaffee seakan kita sedang pergi tour ke museum perang. Banyak atribut militer seperti seragam, senjata, hingga penjara akan menemani kamu santap siang. Menu yang disajikan ada western dan eastern. Seperti Nachos, Spaghetti, Curry Wurst, dll. Soldatten Kaffee buka dari jam 11 siang sampai jam 12 tengah malam. Alamat lengkap di Jalan Cikawao 12.

  1. Abandoned House – Setiabudi

Abandoned House

Sumber gambar http://blog.airyrooms.com/wp-content/uploads/2016/10/DSCF4684-1024×683.jpg

Untuk kamu yang suka nonton film horor atau thriller pembunuhan kayaknya cocok untuk nongkrong di tempat ini. Abandoned House mengambil tema tentang sebuah rumah yang dihuni oleh orang yang terkucilkan atau dibuang (abandoned). Suasana nya sangat dark dan kelam. Ketika masuk pintu pertama saja kamu akan disambut langsung oleh coretan-coretan di dinding yang spooky. Cara penyajian makanan, tata letak meja, hingga seragam para pegawainya benar-benar disetting demikian rupa sehingga hype nya dapet banget.

Abandoned House menyajikan makanan western seperti spaghetti, burger, dan beberapa nasi. Lokasi tepatnya ada di Jln Dr. Setiabudhi No. 3A. Buka dari jam 11 siang sampai jam 1 malam.

  1. Lawang Wangi Creative Space Cafe – Dago

Lawang Wangi Creative Space

Sumber gambar http://lawangwangi.com/wp-content/uploads/2013/10/LW-Home-1.jpg

Lawang Wangi merupakan perpaduan Cafe dan galeri seni. Kamu akan medapati banyak karya seni modern di tempat ini. Seperti kerajinan tangan, furniture, dan susunan interior bangunan. Lokasi Lawang Wangi yang berada di atas bukit membuat view nya sangat menakjubkan. Kota Bandung terlihat bagus banget jika dilihat dari atas pada malam hari.

Contoh makanan yang ada di Lawang Wangi adalah pasta, steak, sop buntut, nasi goreng dll. Alamat lengkap Jl. Dago Giri nomor 99. Telp 2504065. Jam operasional dari jam 7.00 pagi hingga 22.00.

  1. Rumah Stroberi – Parongpong

Rumah Stroberi

Sumber gambar https://i.ytimg.com/vi/vTYzj62SGjE/maxresdefault.jpg

Jika kamu mengajak anak-anak untuk ngafe di Bandung, Rumah Stroberi adalah tempat yang asik. Sesuai namanya, tempat ini didesain dengan nuansa buah stroberi. Tidak hanya sekedar Cafe, Rumah Stroberi juga menyediakan vila bagi mereka yang mau explore tempat ini lebih lama. Disana juga ada perkebunan stroberi yang terbuka untuk umum. Kamu bisa ajak buah hati untuk memetik buah bersama.

Makanan yang ditawarkan adalah perpaduan western dan Indonesian food (Sundanese). Seperti spaghetti, nasi liwet, aneka sup, dll. Alamat lengkap Rumah Stroberi ada di Cigugur Girang 145 Parongpong. Jika mau tanya-tanya lebih lanjut bisa hubungi 87785885.

  1. Floating Market – Lembang

Floating Market

Sumber gambar http://assets.sheratonbandung.com/lps/assets/u/Floating-Market-Lembang-2.JPG

Di tempat ini kamu akan merasakan sensasi makan di tepi danau. Seperti Rumah Stroberi, Floating Market tidak hanya menawarkan kafe. Di tempat ini ada banyak atraksi wisata lain yang menarik. Seperti miniatur kereta api, kebun binatang mini, main ATV, flying fox dll. Menu makanan yang ada di tempat ini sangat beragam. Mulai dari jajanan pasar seperti tahu gejrot, surabi, dan martabak mini. Kalau mau makan berat kamu bisa pilih sate, mi, soto, ikan bakar dan masih banyak lagi.

Untuk memasuki arena Floating Market kamu akan dikenakan tiket masuk seharga Rp.20.000/orang. Alamat lengkapnya ada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Bandung Barat.

Demikianlah 5 Cafe unik yang dapat kamu temukan di Bandung. Untuk kamu yang berada di luar kota dan ingin main ke Cafe-Cafe ini, bisa pilih bus jurusan Bandung dari kotamu di www.redbus.id. Tersedia berbagai pilihan bus seperti Kramat Djati, Xtrans, SAN dan lainnya.

Keywords:

  • cafe Abandoned House bandung