Program Sejuta Perumahan KPR Murah

Mungkin Anda sudah sering mendengar program perumahan murah yang dimiliki oleh pemerintah. Pemerintah sekarang ini memang sedang memberikan program yang menguntungkan, yakni penyediaan rumah untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah dengan harga yang murah. untuk harganya pun bervariasi, pemerintah telah menetapkan batas harga jual untuk rumah yang berada di Sumatera paling mahal di angka 105 jutaan, untuk Kalimantan 118 jutaan, Sulawesi 110 jutaan dan Papua 165 jutaan.

Dalam program perumahan harga murah ini, pemerintah memiliki 2 jenis rumah yang akan di bangun yakni rumah dengan bentuk setapak dan susun. Jika Anda ingin membeli rumah setapak, penghasilan maksimal Anda 4 juta per bulan, bila rumah susun, penghasilan tidak boleh lebih dari 7 jutaan setiap bulan. Hal ini karena rumah setapak dan rumah susun memang di prioritaskan untuk masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah.

Calon pembeli juga harus mempunyai data yang menunjukkan bila dirinya belum mempunyai tempat tinggal, calon pembeli diwajibkan membuat sebuah surat pernyataan jika dirinya belum memperoleh rumah dari pemerintah atau pun swasta, karena program ini ditujukan untuk rumah pertama sehingga pembeli harus belum pernah memperoleh subsidi perumahan. Calon pembeli harus mempunyai NPWP, NPWP ini akan digunakan sebagai pendataan di dalam memperoleh rumah murah dalam program pemerintah.

Demikian ulasan singkat mengenai program Rumah Kpr bersubsidi  yang diberikan pemerintah dengan harapan agar meringankan beban masyarakat yang ingin memiliki rumah sehingga tidak akan ada lagi perkampungan yang kumuh, dan tatanan Indonesia pun menjadi lebih rapi bahkan semakin sehat. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti program yang bagus ini? Jika Anda ingin mengikuti program ini, Anda harus memilih rumah yang memiliki harga murah terlebih dahulu. Namun jangan memilih rumah murahan, meskipun murah, rumah tersebut haruslah berkualitas. Salah satu pilihan rumah yang berkualitas yang dapat Anda pilih ialah perumahan dari Perumnas. Perumnas memiliki pilihan perumahan yang sangat berkualitas, selain itu rumah yang disediakan juga murah. Jadi, hubungi Perumnas sekarang juga.

Sumber : http://www.perumnas.co.id/inilah-syarat-mendapatkan-rumah-kpr-subsidi/

Keywords:

  • kutek meni pedi