Perkembangan Janin Trimester Pertama

Perkembangan janin trimester pertama bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk dalam mengkonsumsi cemilan bagi ibu hamil. Jika makanan yang anda konsumsi merupakan makanan yang sehat dan aman bagi ibu hamil, maka akan mengurangi resiko terjadinya bahaya bagi ibu hamil dan janinnya. Sebaliknya, jika anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan tidak aman bagi ibu hamil, maka dapat memicu terjadinya bahaya bagi ibu hamil dan janinnya.

Masa kehamilan yang rawan bisa terjadi pada masa perkembangan janin trimester pertama dalam usia kehamilan. Untuk itu, alangkah baiknya jika ibu hamil menjaga dan memilih jenis makanan yang benar-benar aman dan sehat untuk calon bayinya. Berikut adalah beberapa jenis cemilan yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil :

  • Ibu hamil sebaiknya memilih sereal yang tinggi serat atau yang dibuat dari biji-bijian untuk melancarkan pencernaan ibu semasa hamil. Ibu bisa mengkonsumsi sereal ini bersama campuran susu agar menambah kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu dan janin.
  • Buah-buahan. Mengkonsumsi buah-buahan sangat penting bagi ibu hamil. Karena kandungan nutrisi yang ada pada buah-buahan sangat dibutuhkan oleh ibu dan janin. Apel misalnya. Buah yang satu ini bisa mengatasi masalah sembelit pada ibu hamil. Atau buah mangga yang banyak mengandung serat dan vitamin C yang dapat memperbaiki jaringan tubuh serta menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Anda juga bisa mengolah buah-buahan ini sendiri di rumah menjadi yoghurt yang baik juga untuk perkembangan janin.
  • Cemilan yang satu ini juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil selama bahan yang terkandung didalamnya sehat dan aman untuk ibu hamil. Salah satu cemilan yang aman bagi ibu hamil adalah tropicana slim alergon cookies. Cookies yang satu ini merupakan cemilan yang bebas pemanis buatan karena terbuat dari gula buah yang sehat dan aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Hal yang terpenting dalam memilih jenis cemilan untuk ibu hamil adalah selalu memperhatikan bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Jangan sampai rasa ingin anda mengkonsumsi cemilan mengabaikan kualitas gizi yang ada didalamnya sehingga dapat mempengaruhi kesehatan calon bayi anda.