5 Cara Mengetahui Kehamilan

Kehamilan merupakan masa seorang wanita mengandung janin atau dimulai dengan pembentukan embrio di dalam kandungan. Sebagai seorang perembuan yang menginginkan untuk menjadi ibu, tanda kehamilan merupakan suatu hal yang dinantikan. Namun, antara orang satu dengan yang lain tidaklah sama mengenai tanda kehamilan.
Banyak diantara Anda yang mengira tanda kehamilan adalah ketika berhentinya menstrusi. Padahal tidak terjadinya menstruasi secara teratur belum tentu karena hamil. Nah, dari ketidaktahuan ini banyak terjadi kasus keguguran. Karena Anda tidak tahu ha-hal yang sebaiknya dihindari pada masa hamil muda. Oleh sebab itu, cara mengetahui kehamilan harus Anda lakukan dengan peroleh sumber dari berbagai informasi.

1.Mual dan Muntah
Rata-rata ibu hamil mengalami tanda mual dan muntah ketika usia kandungan masih muda. Hal ini disebabkan terjadinya peningkatan hormone secara tiba-tiba di dalam aliran darah. Biasanya Anda akan peka terhadap bau-bauan seperti parfum, asap kompor, masakan, dan sebagainya.
2.Mengalami sembelit
Mengapa tanda kehamilan dapat berupa terjadinya sembelit? Ya, hal ini disebabkan terjadinya peningkatan hormone progesterone. Hormone ini akan memicu pengenduran otot rahim dan berdampak pada pengenduran otot dinding usus.
3.Adanya bercak darah
Bercak darah yang muncul secaraa tiba-tiba merupakan tanda bahwa embrio telah melekat pada rahim. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu heran mengapa timbul bercak darah ketika merasakan tanda-tanda kehamilan.
4.Mudah lelah dan pusing
Seorang ibu hamil akan melakukan aktivitas ekstra yang semakin berat. Hal tersebut diperngaruhi karena seoarang wanita membutuhkan tenaga berlebih untuk membawa serta menyeimbangkan dua tubuh, yaitu diri Anda dan bayi yang ada dalam diri Anda. untuk membantu kekuatan fisik Anda, sebaiknya mengkonsumsi susu yang di dalamnya terkandung banyak gizi. Anda lebih dapat memilih susu ibu hamil dari produk WYETH.  Susu dari produk WYETH mengandung  vitamin C, selenium, dan zinc untuk mendung daya tubuh.
5.Sering buang air kecil
Usia kehamilan yang berkisar 1 bulan biasanya ditandai dengan keinginan buang air kecil yang meningkat. Hal ini karena hormone memicu a;iran air seni, menyebankan rahim menjadi besar sehingga kandung kemih tertekan.

Demikianlah cara mengetahui kehamilan. Apabila Anda kurang puas untuk menentukan kehamilan yang positif atau tidak, sebaiknya segera konsultasu dengan dokter spesailis. Agar informasi yang diperoleh benar-benar akurat.