Perencanaan Keuangan Mudah dengan E-Money

Di jaman serba maju seperti sekarang ini tentu kita juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan yang terjadi, umumnya perubahan yang sangat dirasakan pada jaman sekarang ialah perubahan life style yang disebut dengan kekinian. Sebagai seorang muda dengan jiwa yang energik sudah menjadi bagian untuk mengikuti life style yang disebut kekinian tersebut. Namun seiring berjalannya waktu terkadang dirasakan bahwa mengikuti life style yang kekinian menyebabkan Anda menjadi lebih boros dari sebelumnya sehingga dirasakan lebih banyak pengeluaran dibandingkan pemasukan. Ada kabar baik untuk anda karena sekarang terdapat solusi terbaik untuk masalah tersebut, apakah anda ingin mengetahui lebih lanjut mari kita simak tips perencanaan keuangan tersebut.

Membuat perencanaan keuangan merupakan salah satu cara terbaik untuk dapat menyeimbangkan pengeluaran dan pemasukan anda. untuk memudahkan berikut merupakan tips perencanaan keuangan yang dapat anda lakukan:

  1. Catat total pemasukan anda selama satu bulan.
  2. Catat pengeluaran yang anda lakukan selama tiga bulan terakhir selanjutnya kelompokkan pengeluaran tersebut berdasarkan kelompok kebutuhan dan keinginan.
  3. Atur sedemikian rupa sehingga pengeluaran anda tidak lebih dari pemasukan misalnya membuat jadwal nongkrong di café hanya dua kali dalam seminggu atau buat peraturan maksimal harga makanan yang anda pesan.
  4. Hindari meminjam uang atau berhutang karena justru akan memperparah pengeluaran anda.
  5. Gunakan e-money untuk bertransaksi.

Salah satu tips perencanaan keuangan terbaik untuk menghemat keuangan anda ialah dengan menggunakan e-money atau uang elektronik karena terdapat banyak kelebihannya diantaranya sebagai berikut:

  1. Praktis karena anda tidak perlu membawa uang cash berlipat-lipat di dalam saku atau dompet anda cukup menggunakan kartu atau melalui handphone untuk dapat bertransaksi.
  2. Lebih hemat karena di anda hanya dapat menggunakan uang yang telah di depositkan di dalam sarana e-money tersebut sehingga anda tidak dapat menghabiskan lebih dari uang yang telah didepositkan tersebut.
  3. Lebih aman dibandingkan dengan membawa uang cash karena selama ini uang cash masih menjadi incaran para penjahat, namun penggunaan uang elektronik dilindungi dengan sistem keamanan khusus sehingga anda tidak perlu takut akan pencurian.
  4. Banyak untungnya karena banyak penyedia jasa e-money yang selalu rutin mengadakan promo khusus sepertipromo diskon atau potongan harga dengan ini tentu pengeluaran anda menjadi lebih hemat lagi.

Penggunaan e-money sekarang ini memang sudah mulai digemari dan merupakan bagian dari tips perencanaan keuangan ini terlebih dengan konsep pencatatan yang jelas sehingga Anda bisa mengetahui setiap transaksi yang anda lakukan. Adapun layanan e-money yang dapat anda gunakan merupakan layanan e-money Dompetku dari Indoesat Ooredoo yang telah terbukti unggul, mudah, cepat dan aman.