selasar

Selasar atau lorong adalah hal yang biasa ada di rumah-rumah yang memiliki luas besar. Biasanya selasar sendiri didesain dengan membosankan karena fungsinya yang hanya sebagai jalur lewat dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Selasar rumah minimalis juga bisa ditemukan, hanya saja memang bentuk dan panjangnya tidak seperti yang ada di rumah yang lebih luas.

Karena membosankan, berikut adalah tips membuat selasar rumah menjadi lebih menarik.

Gunakan Karpet

Alih-alih ubin biasa, dan bisa menghias selasar dengan menggunakan karpet dengan corak garis-garis atau motif lainnya. dengan begitu lantai di selasar tidak tampak membosankan. Gunakan motif karpet bergaris horizontal untuk membuat kesan lapang di selasar.

Galeri Foto

Anda juga bisa menjadikan selasar sebagai galeri. Pasanglah foto-foto keluarga di sepanjang selasar. Atur letaknya sehingga dapat memenuhi dinding selasar.

Kabinet atau Lemari Ramping

Untuk menghilangkan kesan membosankan, anda bisa menempatkan lemari di selasar. Dengan begitu, di atasnya anda bisa menyimpan hiasan seperti vas bunga. Kabinet pun dapat digunakan untuk menyimpan keperluan sehari-hari.

Lampu Cantik

Pencahayaan adalah faktor penting di rumah. dengan begitu, akan lebih baik jika selasar dilengkapi dengan pencahayaan yang tepat sehingga tampak lebih cantik.

Panel Dinding

Panel dinding di selasar rumah dapat membuat rumah menjadi lebih menarik. Selain itu, panel ini juga dapat menjadi pelindung bagi dinding. Mengingat selasar akan sering dilewati.

Rak Buku

Rak buku ramping juga bisa ditempatkan di sini. Dengan begitu selasar tidak dibiarkan kosong begitu saja. Apalagi, jika ruangan buku anda sudah penuh, selasar bisa dimanfaatkan.

Meja Gantung

Menempatkan meja gantung di selasar dapat juga dilakukan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan ruang untuk bekerja sambil berdiri di selasar.

Mural dan Lukisan

Tidak hanya foto, Anda juga bisa memanfaatkan lukisan untuk dipajang di sepanjang selasar. Dengan begitu, selasar akan menjadi lebih menarik dengan karya seni. Bahkan, jika perlu, jangan pasang apapun di dinding selasar, namun cat dinding dengan mural. Anda bisa meminta bantuan teman anda yang seorang pelukis untuk mengaplikasikan ini.

Cermin

Cermin juga dapat dimanfaatkan sehingga selasar menjadi lebih luas daripada keadaan sebenarnya. Selain itu anda juga dapat terus mengecek penampilan diri saat melewati selasar.