Didiklah Anak Dengan Baik, Karena Anak Adalah Peniru Ulung

Ada banyak faktor yang dapat membentuk pribadi sert ahlak seorang anak, salah satunya adalah dari keteladanan orang tua maka cara mendidik anak usia dini yang baik dan benar harus selalu diterapkan. Setiap orang tua harus menyadari bahwa tingkah laku anak adalah cerminan dari pendidikan atau teladan yang ditanamkan orang tua terhadap anaknya. Untuk itu, tahap perkembangan anak harus lah di tuntun dengan baik khususnya pada umur anak di usia 1 tahun, karena pada umur ini anak selalu meniru apa yang orang lain berkata, karena anak merupakan peniru yang ulung.

Cara Mendidik Anak Usia Dini Yang Baik dan Benar

Mereka akan melihat, menyerap serta meniru segala sesuatu yang berada di sekitar mereka terlebih apa yang telah di lakukan orang tuanya. Apabila dalam keseharian orang tua selalu bersikap santun dalam bertutur kata yang baik dan lembut, maka anak akan terbiasa melakukan hal yang sama. Apabila orang tua yang senantiasa taat beribadah dan beramal sholeh, diantaranya dengan melaksanakan ibadah sholat, membaca alquran, bersedekah maka hal ini akan menjadi sebuah contoh untuk anak. Dan apabila dalam keseharian orang tua bersikap kasar, berkata kotor, tidak melakukan ibadah dan beramal sholeh maka kemungkinan besar akhlak anak akan mengikuti atau yang telah dicontohkan orang tuanya. Karena tahap perkembangan anak harus tetap di jaga dengan baik dari akhlak dari orang tua. Keteladanan yang baik terhadap orang tua kepada anak, adalah hal yang mutlak. Untuk memberikan anak lebih baik dalam perkembangan motoriknya, maka anda sebagai orang tua dapat bergabung pada parenting club, karena disini anak akan tereksplorasi kebutuhan motoriknya.

Untuk itu, dalam membimbing anak haruslah benar-benar dengan baik. Karena anak merupakan peniru yang ulung yang dapat melakukan segala sesuatu yang telah di lakukan oleh orang tuanya. Untuk itu cara mendidik anak usia dini yang baik dan benar memang harus selalu di prioritaskan, agar kelak anak terdidik baik itu secara mental, akhlak, dan rasa sosial yang baik.