Bagi kebanyakan anak muda, pergi berlibur sudah menjadi kegiatan utama di akhir pekan atau libur panjang. Banyak anak muda yang menghabiskan waktunya untuk berjalan-jalan ke tempat-tempat indah hanya untuk sekedar pergi refreshing bersama teman-teman. Namun bagaimana jika pergi liburan yang bernuansa spiritual, seperti umroh? Apakah banyak anak muda yang mau melakukannya?

suasana mekkah

Tentu saja umroh bukanlah destinasi pergi liburan yang populer bagi anak muda karena umroh sendiri sudah sangat lekat dengan orang tua dan banyak dilakukan oleh orang-orang berumur 40 tahun ke atas. Tapi siapa bilang anak muda tidak boleh pergi umroh? Banyak keuntungannya kali buat anak muda yang menjadikan umroh sebagai kegiatan liburan sekaligus ibadah. Apa saja sih keuntungannya? Yuk kita urai satu-satu :

pasangan umroh

  1. Menambah pengetahuan agama

Untuk menambah pengetahuan agama tidak harus menunggu tua dulu, selagi muda Kamu juga bisa menambah pengetahuan agama. Nah, pergi umroh adalah kesempatan yang pas, selain membuat pikiran jadi jernih, Kamu juga bisa mengetahui proses ibadah apa saja selama umroh. Dengan begitu, Kamu akan dibekali dengan pengetahuan agama yang kokoh semenjak muda. Tidak hanya itu, biasanya anak muda juga senang dengan petilasan sejarah. Umroh adalah momen yang pas untuk menapaki jejak-jejak Rasulullah dan sejarah islam lainnya.

  1. Mencari jati diri

Mumpung sebentar lagi tahun baru? Pasti Kamu punya resolusi dong di tahun yang baru nanti. Nah,  umroh adalah momen pas jika Kamu ingin mencari jati diri. Menyerahkan diri pada Allah SWT dan sekaligus berdoa meminta segala keinginan agar bisa tercapai di tahun baru. Selagi muda, berdoalah sebanyak-banyaknya di tanah suci agar seluruh cita-cita bisa dapat tercapai. Dengan begitu jati diri pun akan Kamu temui, mulai dari perubahan diri dan sikap yang layak dipertahankan agar cita-cita tersebut bisa tercapai. Tahun baru masih 2 bulan lagi nih, masih ada waktulah buat mendaftarkan diri ke travel umroh Januari 2017 agar seluruh persiapan umroh Kamu bisa matang terencana.

  1. Berdoa untuk jodoh

Lagi mengejar pasangan impian Kamu diam-diam? Ingin mengakhiri masa jomblo? Pergi umroh dan berdoa di tanah suci niscaya calon pasangan Kamu akan datang ke pangkuan Kamu dan insyallah bisa dihalalkan. Tanah suci adalah tempat yang sudah pasti mempunyai keutamaan doa yang ampuh, maka dari itu selagi muda ini Kamu bisa meminta jodoh pada Allah SWT langsung di rumah-Nya. Dengan begitu masa muda Kamu bersama si calon pasangan bisa dimudahkan.

Itulah 3 keuntungan pergi umroh saat umur masih muda. Tidak ada salahnya kan mencoba sesuatu yang baru dan bermanfaat? Manatahu di usia muda Kamu bisa mendapatkan hidayah dan hidup di tahun-tahun berikutnya jadi lebih baik. Yuk pergi umroh selagi masih muda!