Bintan Island – Bagi anda yang belum tahu, pulau Bintan merupakan bagian dari gugusan kepulauan Riau dan merupakan pulau terbesar diantara pulau-pulau lain yang ada di kepulauan Riau. Pulau ini dikenal juga sebagai kepulauan nelayan karena terdapat desa nelayan yang bertempat tinggal ditepian pantai. Selain itu pulau yang biasa disebut dengan Bintan island ini juga menyimpan segudang wisata alam yang sangat eksotis. Wisata alam yang eksotis inilah yang membuat banyak sekali wisatawan dalam maupun luar negeri berdatangan untuk menikmati keindahan yang hanya terdapat di pulau Bintan ini. apa saja sih yang bisa ditemui di pulau ini? nah pada kesempatan kali ini akan memberikan sedikit informasi mengenai wisata yang bisa anda kunjungi di pulau Bintan. Mari simak bersama.

Wisata Bintan Island

Wisata yang bisa dikunjungi di Bintan island yang pertama pantai Trikora dengan pasir putih lembut yang membentang sejauh mata memandang. Selain keindahan pasir putih air lautnya juga sangat jernih dan berwarna biru sehingga melakukan segala aktifitas penati disini akan sangat menyenangkan sambil menunggu matahari terbenam. Selain pantai, di pulau Bintan juga bisa melakukan wisata menyusuri sungai yang dikelilingi oleh hutan mangrove. Karena sangat bersih warna air sungai ini hijau jernih. Bentuk sungai yang berkelok diantara hutan mangrove yang lebat membuat suasana perjalanan menjadi sangat eksotis dan menenangkan. Untuk masalah penginapan anda tak perlu khawatir karena di pulau ini menyediakan banyak hotel resort sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan. Namun beberapa hotel menggunakan mata uang dollar sehingga untuk berjaga-jaga anda perlu menukar uang rupiah anda dengan uang dollar. Untk menuju ke pulau ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan jalur laut yaitu dengan menaiki kapal dengan harga yang sangat terjangaku.

Keindahan Bintan island ini selalu menarik perhatian wisatawan dan pastinya ingin datang lagi dan lagi untuk menikmati liburan yang eksotis. Bagi anda yang terterik dan membutuhkan banyak informasi untuk berwisata, anda bisa kunjungi website resmi kementerian pariwisata yaitu Indonesia Travel. Di dalam website menyediakan informasi lengkap seputar wisata yang ada di Indonesia.