Pola makan sehat merupakan sebuah penerapan jam waktu makan secara tepat dengan terlebih dulu menentukan jam waktu makan sendiri, memilih menu makanan sehat serta dengan porsi yang tidak berlebihan juga merupakan salah satu definisi dari penerapan pola makan secara sehat. Penerapan pola makan merupakan salah satu penunjang gaya hidup sehat yang penting untuk dilakukan, demi menjaga kelangsungan kehidupan setiap harinya dan juga untuk masa depan yang lebih sehat. Tubuh memerlukan asupan nutrisi, vitamin dan gizi seimbang dalam melakukan gaya hidup sehat, selain itu mengikuti waktu makan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan merupakan keharusan yang semestinya dijalankan untuk menjaga gaya hidup sehat tersebut.

Dengan memiliki kondisi badan atau tubuh yang sehat, maka aktifitas yang dijalankan setiap hari pun dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan kesehatan yang berarti. Sebaliknya jika penerapan gaya hidup tidak sehat, akan mengakibatkan kondisi kesehatan tubuh tidak stabil dan membuat aktifitas yang dilakukan menjadi terhambat karena adanya gangguan masalah kesehatan tubuh. untuk mendapatkan semua hal mengenai kesehatan, maka diperlukan penerapan pola makan sehat dengan menerapkan waktu makan tiga kali sehari melalui pemilihan menu sehat setiap waktu makannya. Sebagai contoh pemilihan menu makan 3 kali sehari untuk menunjang pola makan tersebut dapat anda ketahui sebagai berikut.

  • Makan pagi dengan menu sereal atau oat dan bisa juga roti whole grain dan juga minuman susu rendah lemak sebagai menu sarapan pagi untuk anda makan sebagai penunjang aktifitas hingga siang hari. Teh manis juga dapat anda minum dipagi hari, namun dengan mengganti gulanya dengan produk tropicana yang serba rendah kalori.
  • Makan siang dapat anda lakukan dengan memilih menu pasta, salad sebagai asupan serat dan juga jus buah-buahan segar untuk mencukupi asupan nutrisi dan vitamin sehat disiang hari.
  • Makan malam dengan menu mengganti nasi putih menjadi nasi merah akan lebih sehat dan menghindari anda dari kelebihan karbohidrat penyebab obesitas, untuk lauknya anda dapat memilih ikan tim atau panggang, tahu, tumis sayuran dan juga jus buah-buahan sebagai minuman di malam hari.

Itulah beberapa tips memilih menu makanan sehat yang cocok untuk kamu cobain. Semoga bermanfaat.

Keywords:

  • makanan sehat 3 kali sehari