Mendapat kepercayaan tentu saja bukan hal yang mudah. Ada proses yang perlu dilalui untuk mendapatkan kepercayaan, khususnya dari orang yang baru kamu kenal. Namun, cara untuk mendapatkan kepercayaan itu sendiri tergantung dari siapa yang kita hadapi. Dengan kata lain, cara yang dilakukan disesuaikan dengan kepercayaan dari siapa yang ingin kamu dapatkan beserta kondisi atau lingkungan disekitarnya.

Nah, bagi Kalian yang ingin mendapatkan kepercayaan dari atasan, berikut 6 cara yang bisa kamu lakukan agar atasan bisa dengan mudah memberikan kepercayaannya kepadamu:

1.     Disiplin

office1

Sumber gambar: http://bkd.majalengkakab.go.id/foto_berita/61motivasi-disiplin.jpg

Jadilah karyawan yang disiplin. Yakni disiplin waktu, disiplin berpakaian, disiplin dengan pekerjaan dan disiplin dengan semua aturan yang diberikan atasan kamu. Dengan disiplin, kamu bisa mendapat kepercayaan dari atasan kamu karena mereka menilai bahwa kamu adalah orang yang memiliki kepribadian yang baik dan bisa dipercaya untuk melakukan tanggung jawab yang besar.

 

2.     Melakukan yang Terbaik untuk Pekerjaan Kamu

office2

Sumber gambar: http://seanwes.com/wp-content/uploads/2013/01/always-do-your-best.jpg

 

Melakukan yang terbaik untuk pekerjaan kamu bisa menumbuhkan rasa percaya apada diri atasan kamu. Dengan melakukan yang terbaik, atasan bisa melihat potensi kamu, dan percaya untuk memberikan tugas lainnya kepada kamu.

 

Namun apabila kamu sedang lelah ataupun mengantuk sebaiknya jangan memaksakan diri, karena itu hanya akan membuat kamu terlihat buruk jika hasil pekerjaan kamu menjadi tidak maksimal. Sebaiknya ambil waktu sejenak untuk beristirahat atau gunakan alternatif cara lainnya seperti yang diulas dalam artikel ini untuk membantu mengurangi rasa ngantuk yang menghampirimu.

 

 

 

 

3.     Jadilah Karyawan yang Loyal dan Bertanggung Jawab

office3

Sumber gambar: http://www.androidslots.co.uk/images/be-responsibile.jpg

Selanjutnya, jadilah karyawan yang loyal dan bersikap tanggung jawab atas tugas yang diberikan kepada Kamu. Pastikan kamu melakukannya dengan baik sesuai intruksi atasan.

 

4.     Bantu Atasan Kamu Untuk Beberapa Hal yang Bisa Kamu Lakukan

office4

Sumber gambar: http://bismillahbaitulmal.com/wp-content/uploads/2016/02/bismi-baitumal.jpg

 

Jika Kamu melihat atasan kamu repot, tidak ada salahnya kamu membantu pekerjaannya. Tidak perlu membantu hal yang berat karena atasan tentu saja merupakan posisi yang tidak mudah. Namun hanya dengan membantu membereskan file-filenya saja sudah cukup. Ini bisa membuatmu lebih dekat dengan atasan.

 

5.     Jujur

office5

Sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/586036029875822592/nW-T4qTC.jpg

 

Selanjutnya, pastikan kamu selalu jujur dengan statement yang kamu katakan. Jika bisa katakan bisa, jika tidak, katakan tidak. Jangan berusaha membuat atasan bangga dengan mengaku bisa namun nyatanya tidak. Usahakan kamu selalu jujur pula contohnya ketika izin tidak bekerja. Jangan mengatasnamakan keluarga serta kebohongan lainnya karena jika atasan kamu tahu Kamu berbohong, percayalah ia tidak akan mudah mempercayai kamu lagi.

 

 

6.     Dekati Atasan Kamu

office6

Sumber foto: http://c1.dq1.me/img/backenduser-14-2016-06-03-08-43-51.jpeg?d=careeraddict.com

 

Seperti yang dikutip dalam ulasan berikut ini pada point nomor 3 mengatakan “dengan mendekatkan diri dengan karyawan hal tersebut dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif”. Hal tersebut bisa menjadi sinyal bahwa kamu tidak perlu ragu apabila ingin mendekati atasan kamu, karena memang dalam ruang lingkup dunia kerja ada baiknya atasan dan karyawan mau sama-sama membangun lingkungan kerja yang baik dan harmonis agar suasana kekeluargaan tercipta sehingga pekerjaan lebih mudah dilakukan dan terjalin komunikasi yang baik di dalamnya. Pastikan kamu juga tahu batas, karena sedekat apapun kamu dengan atasan, ia tetap atasan yang wajib kamu hormati.

 

Kepercayaan memang merupakan hal yang sangat mahal. Dengan demikian, jika kepercayaan tersebut sudah bisa kamu dapatkan, pastikan kamu menjaganya dengan sebaik mungkin seperti kamu menjaga hartamu sendiri.

 

 

 

 

Keywords:

  • trik di percaya atadan
  • di percaya bos
  • ciri di percayai atasan
  • cara mendekatkan diri dengan atasan
  • cara membuat atasan percaya
  • cara ingin dipercaya bos
  • cara dipercaya atasan
  • cara agar jadi kepercayaan bod
  • agar jadi kepercayaan boss
  • agar dipercaya atasan