Berlibur ke Bali merupakan salah satu pilihan yang banyak dilakukan terutama saat libur panjang tiba. Bali memiliki banyak pesona yang tidak pernah membuat kita bosan walaupun sudah beberapa kali ke sana, selain kuta Bali dan daerah sekitarnya terdapat satu daerah yang menjadi lokasi wisata favorit bagi para wisatawan daerah ini adalah Ubud Bali, anda pasti sudah tidak asing mendengan nama daerah satu ini. Ubud terkenal dengan keindahan alam dan lingkungan yang masih asri sehingga tidak sedikit wisatawan yang lebih menyukai daerah Ubud yang tenang dibandingkan dengan pusat kota Bali yang ramai.

Ubud berlokasi di kabupaten Gianyar, Bali. Karena terletak di dekat jurang-jurang dan gunung Ubud Bali memiliki keindahan alam yang sangat indah, selain keindahan alam Ubud juga kaya akan seni dan budaya Bali yang kental, penduduk asli Ubud kebanyakan bekerja sebagai seniman sehingga tidak aneh jika anda berkunjung ke sini anda dapat menemukan banyak galeri seni dan orang-orang yang menjual karya seninya. Selain karya lukis dan kerajinan tangan Ubud juga menyuguhkan banyak pergelaran seni seperti seni tari dan musik yang diselenggarakan setiap malam di setiap desa. Bagi anda yang ingin menikmati sisi lain dari keindahan Bali memilih Ubud sebagai tempat berlibur anda dapat menjadi pilihan yang tepat.

Melihat keindahan alam dan budaya Ubud Bali juga dapat anda rasakan dengan mengunjungi lokasi wisata. Beberapa tempat wisata yang akan kami rekomendasikan untuk anda adalah :

  1. Monkey forest atau wanara wana adalah kawasan hutan sakral yang terdapat di desa adat Padangtegal, Ubud. Di dalam hutan terdapat banyak kera yang meninggali hutan sehingga jika anda berjalan-jalan disekitar hutan anda dapat menemukan banyak kera.
  2. Pasar seni Ubud. Di sini anda dapat menemukan banyak souvenir khas Bali selain itu anda juga dapat menemukan banyak produk segar seperti buah- buahan, sayuran, makanan ringan lokas, hingga ungas.
  3. Sungai ayung. Merupakan lokasi yang sering digunakan sebagai lokasi wisata air untuk bermain arum jeram ataupun kayak. Keindahan tebing yang ada di sekitarnya membuat pemandangan di sungai ayung menjadi sangat mempesona.
  4. Puri Ubud. Jika anda ingin melihat pementasan tari kecak, tari lengong yang khas Bali anda dapat mengunjugi puri saren Ubud. Setiap hari minggu akan diadakan pementasan tari legong mahabrata dimulai dari pukul 19.30 hingga 21.00 WITA. Selain tari legong terdapat juga berbagai pementasan tari yang dapat anda saksikan.

Selain tempat-tempat wisata yang sudah disebutkan di atas masih banyak lagi tempat wisata Ubud lainnya. Untuk mengetahui lebih banyak tempat wisata Ubud Bali anda dapat mengunjungi laman Indonesia Travel.