Sejuta pesona diberikan oleh Bandung Indonesia yang menyediakan banyak tempat wisata yang mempesona sekaligus pemandangan indah. Selain terkenal karena sentuhan wisatanya, kota Bandung juga menyediakan pilihan wisata menarik lainnya. mulai dari wisata belanja di beragam factory outlet sampai pasar kaget, dan juga tidak kalah menarik wisata kulinernya. Bandung dikenal sebagai tempat pelaku wisata kuliner berburu makanan khas Sunda, selain itu ada pula jenis kuliner yang diadopsi dari daerah maupun negara lain.

Kulineran dengan Makanan Bandung di Indonesia

Beberapa jenis kuliner seolah menjadi ikon Kota Bandung, tatkala berkunjung maupun berlibur di kota bercurah hujan tinggi ini. Pastikan memilih atau memborong semua kuliner khas berikut ini:

1. Pisang Bollen khas Kartika Sari,

Hampir semua wsiatawan yang singgah di Bandung menyempatkan waktu mampir ke toko Kartika Sari yang ada di Jl. H. Akbar No. 4 ini. Pisang bollen di Kartika Sari merupakan pelopor jenis makanan satu ini di Bandung dan sudah populer sejak tahun 1970-an. Sampai saat ini pisang bollen dari Kartika Sari sudah menjadi oleh-oleh wajib para wisatawan.

2. Gepuk Nyonya Ong,

Gepuk merupakan salah satu olahan daging, biasanya menggunakan daging sapi, yang diolah dengan cara dipukul-pukul kemudian ditusuk dengan lidi supaya tidak hancur. Gepuk atau empal ini menjadi oleh-oleh wajib ketika berlibur ke Indonesia Bandung terutama buatan Nyonya Ong. Kreatifitas dalam menyajikan olahan gepuk membuat rumah makan di Jl. Djunjunan No. 155 menjadi sangat terkenal. Beberapa varian rasa pun disediakan seperti beef original, beef salty, beef less sugar, dan lain sebagainya.

3. Picnic Roll dari Prima Rasa,

Masyarakat Bandung memang dikenal kreatif dalam menyajikan menu masakan, beberapa bahkan dikenal sebagai buah tangan khas. Salah satunya adalah picnic roll yang disediakan oleh toko Prima Rasa di Jl. Pasir Kaliki. Picnic roll merupakan olahan daging cincang yang dibumbui dengan beberapa rempah, kemudian dibalut dengan kulit pastry. Sehingga sudah terbayang bagaimana sensasi daging gurih bertemu dengan kulit pastry yang renyah namun lembut. Tidak heran jika toko Prima Rasa selalu dikerubungi pembeli, terutama di akhir pekan dan musim liburan.

4. Surabi dari Enhaii,

Surabi selama ini memang dikenal menjadi jajanan khas kota Bandung, sehingga membawanya pulang sebagai oleh-oleh adalah pilihan tepat. Enhaii di Jl. Setiabudi No. 186 menyediakan surabi dengan tampilan lebih modern sehingga tidak lagi dikenal sebagai jajanan kampung. Disini pengunjung bisa menemukan beberapa varian rasa dan topping, mulai dari keju, coklat, durian, dan lain sebagainya. Berkunjung ke Bandung Indonesia akan semakin sempurna ketika Kita menggali informasi di situs Indonesia.travel. Selain menyediakan panduan kunjungan juga memberikan masukan tempat belanja dan tempat kuliner di seluruh destinasi wisata Indonesia.