Indonesia.Travel – Pantai Kuta yang berada di Lombok memang menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat dari NTB dan juga sekitarnya. Selama ini mungkin Anda lebih familiar dengan pantai yang berada di Bali, namun jangan salah karena pantai yang berada di Lombok ini ternyata tidak kalah cantik dengan barisan pantai yang ada di Bali. Bahkan wisata pantai di Lombok juga makin di genjot dengan lengkapnya fasilitas yang disediakan.

Pantai yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB ini berjarak kurang lebih 72 km dari Mataram dan dapat Anda jangkau dengan waktu 1,5 jam. Karena alat transportasi yang berada di sini masih sulit dan mahal, sangat disarankan Anda menyewa mobil. Jika mendarat di Bandara Internasional Praya, Anda harus menempuh jarak sekitar 30 menit, sedangkan jika mendarat di Mataram, dengan mengendarai mobil membutuhkan waktu 2 jam, bila menyewa mobil Anda harus menyiapkan uang sebesar 200 ribuan.

pantai kuta Lombok

Pesona Pantai di Lombok ini yang tidak akan mungkin Anda temukan di tempat lain ialah pasir putihnya yang berbentuk seperti butiran merica. Sungguh unik bukan? Meskipun Anda berjalan tanpa mengenakan alas kaki, sensasinya akan menggelikan, karena kekhasan inilah ia begitu terkenal. Tidak hanya itu ia juga memiliki gugusan perbukitan dengan gradasi yang berwarna kehijauan dan akan menambah keindahan pantai dan dipadukan dengan langit biru yang memberi pantulan warna cantik sehingga Anda tidak akan pernah bosan untuk bersantai di sana.

Apabila Anda menyukai aktivitas air, Anda dapat snorkeling, berenang atau pun menyelam untuk melihat kemolekan terumbu karang yang dijaga dengan sangat baik. Anda juga bisa melakukan hal yang menantang seperti surfing sambil meliuk diatas papan selancar. Wisata ini masih belum selesai, karena di penghujung sore Anda akan melihat semburat warna kuning yang akan menambah pesona pantai Kuta. Duduk di bukit sembari menikmati matahari tenggelam bersama dengan pasangan, pasti akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Ingin melihat keelokan wisata yang lainnya? Jika masih penasaran dengan wisata Indonesia, Anda dapat mengunjungi Indonesia.travel.