deterjen laundry ya rinso saja

Rinso.co.id – Deterjen laundry dan bahan kimia lainnya untuk laundry – Usaha laundry tidak lepas dari digunakannya macam-macam bahan kimia khusus untuk laundry. Di samping deterjen laundry, ternyata masih banyak jenis-jenis bahan kimia lainnya yang kita butuhkan guna mendukung usaha ini. Bahan kimia untuk laundry sendiri dibagi dua, yaitu main chemicals atau bahan kimia utama serta additive chemicals atau bahan kimia tambahan. Yang termasuk ke dalam main chemicals adalah deterjen, softener serta parfum khusus laundry. Usaha laundry kiloan sendiri lebih disarankan untuk menggunakan pewangi celup dan bukannya softener wangi. Hal ini disebabkan oleh alasan efisiensi, di mana pewangi celup lebih hemat dibandingkan dengan softener.

Selain itu, penggunaan softener juga tidak akan terlalu bermanfaat karena wanginya akan menguap pada saat proses pembilasan pakaian serta penjemuran pakaian. Main chemicals selanjutnya adalah parfum laundry. Parfum digunakan pada saat proses finishing pakaian yang telah selesai dilaundry. Aromanya dapat dipilih sesuai keinginan. Biasanya aroma parfum pada usaha laundry kiloan ini akan menjadi ciri khas tersendiri dari usaha laundry kiloan. Wangi parfum untuk laundry biasanya lebih kuat dibanding parfum biasa, terutama karena dalam proses pencucian tidak digunakan deterjen laundry wangi serta softener yang juga menebarkan bau wangi, melainkan murni karena penggunaan parfum yang harumnya tahan lama dan khas. Pilihlah parfum laundry yang menggunakan solvent base, bukan water base, agar tidak meninggalkan bau apek pada pakaian.

Selain main chemicals di atas, usaha laundry juga masih membutuhkan additive chemicals, di antaranya adalah spotting chemicals, deterjen additive hingga bleaching untuk laundry. Spotting chemicals terutama digunakan untuk membersihkan noda pada pakaian mulai dari yang tingkat rendah hingga noda tingkat tinggi. Noda apapun dapat dihilangkan menggunakan produk ini. Kita juga bisa melengkapinya dengan spotting gun atau bisa diganti dengan sikat biasa saja guna menggosok noda. Selanjutnya ada additive detergent. Produk ini tidak termasuk deterjen laundry karena hanya digunakan sebagai tambahan saja. Additive detergent hanya digunakan pada jenis kain serta noda tertentu saja yang cenderung susah untuk dihilangkan.

Terakhir ada bleaching laundry atau pemutih pakaian. Sesuai namanya, produk ini digunakan untuk memutihkan pakaian. Kadar pemutih dalam produk ini terbilang tinggi sehingga dapat memutihkan pakaian yang ternoda seperti apapun juga. Jika hendak menggunakan bleaching laundry, gunakan sarung tangan serta penutup hidung. Hal ini terutama karena kandungan bahan kimia dalam pemutih laundry cukup tinggi. Kita bisa menggunakannya untuk noda yang sudah sangat membandel. Untuk menghasilkan hasil laundry terbaik, kita dapat menggunakan deterjen laundry merk Rinso. Rinso dapat membersihkan noda secara maksimal sehingga cocok digunakan sebagai deterjen khusus laundry. Kita juga bisa dengan mudah menemukan produk Rinso di supermarket terdekat.