noda pakaian terkena oli

Rinso.co.id – Mencari cara menghilangkan noda pada pakaian memang kini semakin mudah dengan hadirnya detergen dengan kualitas yang semakin baik. Namun, kadang kala memakai detergen saja terasa kurang cukup mengentaskan noda secara maksimal. Terlebih untuk beberapa jenis noda yang memang dikenal bandel dan sulit diatasi, sebut saja noda kena oli kendaraan. Oli pada kendaraan sering kali mengotori baju bagian bawah, baik pada rok maupun celana yang tanpa sengaja berwarna kehitaman. Mengatasinya ternyata butuh cara khusus.

Cara Khusus Atasi Noda Oli

Oli menjadi cairan pelumas pada mesin kendaraan, baik mobil, motor, sampai sepeda, yang bisa jadi menempel pada baju Kita karena beberapa sebab. Segera lakukan pembersihan supaya semakin mudah dihilangkan, berikut cara khusus yang bisa dicoba:

1. Memanfaatkan cairan cuka,
Cuka yang sering Kita gunakan untuk membuat acar ternyata bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, yakni mengangkat noda oli. Caranya cukup sederhana, yakni menuangkan cuka di atas noda oli tersebut dan didiamkan selama beberapa menit. Gunakan sikat gigi untuk menyikat noda oli, lalu lap dengan kain handuk dan dicuci seperti biasa.

2. Menggunakan larutan soda,
Soda juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda oli yang membandel sebab bisa melarutkan cairan gelap ini. Caranya larutkan soda ke dalam air dengan perbandingan sama, lalu rendam baju yang terkena noda oli selama setengah jam. kucek pada bagian baju yang terdapat noda oli sampai nodanya memudar, kemudian lanjutkan mencuci seperti biasa memakai detergen. Bagi yang mencari cara menghilangkan noda di pakaian dengan bahan alami, penggunaan soda ini cukup efektif dalam membantu mengangkat noda bandel.

3. Bisa memakai minyak tanah,
Minyak tanah dewasa ini memang cukup langka namun bukan berarti tidak bisa ditemukan, dan tidak hanya dijadikan bahan bakar. Menyediakan minyak tanah bisa membantu mengatasi noda oli yang menempel pada baju kesayangan. Gunakan beberapa tetes minyak tanah ke bagian baju yang terkena noda oli, diamkan beberapa saat. Kemudian kucek pada bagian tersebut secara perlahan sampai noda oli terlihat memudar. Lanjutkan dengan mencucinya seperti biasa menggunakan detergen supaya bersih maksimal sekaligus lebih harum, sebab aroma minyak tanah memang kurang sedap.

Sempurnakan Atasi Noda Oli dengan Rinso

Penggunaan bahan-bahan di atas memang ampuh melarutkan noda oli yang tanpa sengaja menodai baju kesayangan. Namun jika diperhatikan semua perlakuan tetap membutuhkan pencucian seperti biasa memakai detergen. Tujuannya adalah mengangkat sisa bahan yang dipakai tadi supaya tidak menjadi noda baru pada baju. Terutama dari segi bau, maka gunakan Rinso untuk membersihkan sisa noda oli yang masih tersisa. Formula aktifnya akan menyempurnakan cara menghilangkan noda pada pakaian yang dilakukan dengan lebih mudah. Hasilnya pakaian jauh lebih bersih sekaligus wangi.

Keywords:

  • cara menghilangkan noda oli yang sudah kering
  • cara menghilangkan oli di baju
  • cara menghilangkan noda gemuk di baju putih
  • cara menghilangkan noda gemuk di baju
  • cara menghilangkan noda bandel di mesin motor
  • cara menghilangkan gemuk mesiin
  • cara menghilangkan bekas oli di baju
  • cara menghilangkan bekas gomok dibaju
  • pghilng oli pda sclna
  • cara membersihkan oli kering di baju