captain tsubasa

Masih ingatkah kamu dengan kalimat motivasi “bola adalah teman”? Pasti kamu akan ingat apabila kamu besar dan tumbuh dengan tontonan masa kecil Captain Tsubasa. Tokoh anime pemain sepak bola asal Jepang ini menjadi favorit anak-anak yang menyukai sepak bola. Terlebih saat ini sepak bola telah menjadi olahraga yang populer di dunia, Captain Tsubasa juga menjadi salah satu tokoh anime yang memotivasi anak-anak untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat.
Atraksi-atraksi yang dipertunjukkan Captain Tsubasa dalam serial ceritanya bisa dibilang menarik. Walaupun banyak atraksi yang tidak masuk akal, namun hal tersebut justru membuat anak-anak menjadi lebih termotivasi dengan cerita sepak bola Captain Tsubasa. Hal tersebut membuat salah satu liga sepak bola Jepang yakni J-League membuat video promosi sebelum menggelar kompetisinya. Nah, berikut ini adalah 3 atraksi dalam serial cerita Captain Tsubasa yang dibuat secara nyata, penasaran? Yuk lihat!

 

Super Shot 1

Salah satu atraksi dalam cerita Captain Tsubasa adalah Super Shot yang dilakukan oleh seorang tokoh bernama Makoto Soda. Dalam ceritanya, Soda adalah pemain bek yang memiliki tendangan keras dan dapat melengkung. Dalam realitanya di lapangan sepak bola, tendangan keras dan melengkung ini mirip dengan tendangan seorang pemain asal Brazil yakni, Roberto Carlos. Tidak menutup kemungkinan kalau kamu ingin bisa tendangan seperti Makoto Soda dan Roberto Carlos, kamu harus lakukan latihan keras, belajar sungguh-sungguh, dan tentunya memakai sepatu bola berkualitas baik seperti sepatu bola dari Mizuno. Penasaran apabila atraksi Soda dilakukan di lapangan sungguhan? Lihat video ini!

 

Super Shot 2

Bisa dibilang atraksi tendangan yang sangat populer di serial cerita Captain Tsubasa adalah tendangan yang dilakukan bersamaan oleh dua pemain sekaligus. Atraksi yang dilakukan tokoh Tsubasa dan Misaki ini menjadi semakin populer karena beberapa waktu lalu secara tidak diduga sempat dilakukan oleh dua pemain dari klub Hull City pada pembukaan Liga Inggris. Menarik bukan? Mungkin kamu berimajinasi melakukan tendangan ini, mungkin saja secara tidak diduga kamu bisa melakukan tendangan bersama teman kamu dengan sepatu sepak bola terbaru yang berkualitas. Untuk bisa meniru tendangan ini, silakan lihat videonya!

 

Super Shot 3

Atraksi tendangan ketiga yang populer dalam serial cerita Captain Tsubasa adalah tendangan dari Kojiro Hyuga. Karakter Hyuga yang bermental baja dan memiliki tendangan keras ini pada serial ceritanya menyuguhkan atraksi tendangan yang tidak bisa ditahan oleh lawannya. Dalam video ini, kamu bisa lihat bagaimana tendangan Hyuga ditirukan dalam realita di lapangan sepak bola. Kalau kamu ingin bisa melakukan tendangan keras seperti Hyuga, kamu harus berlatih sungguh-sungguh dan memakai sepatu bola terbaru dan berkualitas. Lihat video ini kalau kamu ingin menirukannya ya!

 

Itu dia 3 atraksi yang membuat kamu ingat dengan tontonan masa kecil kamu. Walaupun kita mengira hal itu tidak realistis dan berlebihan, namun kenyataannya 3 atraksi dalam serial Captain Tsubasa tersebut dapat ditiru di lapangan sepak bola sungguhan. Jadi, bukan hal yang mustahil kalau kamu ingin bisa melakukan tendangan seperti yang dilakukan dalam serial Captain Tsubasa. Pada intinya, kamu harus berlatih sungguh-sungguh, memiliki semangat juang yang kuat dan tentunya, sepatu sepak bola terbaru yang berkualitas. Selamat mencoba!