menggendong bayi yang baik dan benar

 

Macam-macam Cara Menggendong Bayi

Zwitsal.co.id – Mempelajari hal-hal seputar perawatan bayi sangatlah penting bagi para orang tua. Apalagi bagi Anda yang baru akan memiliki anak pertama. Salah satu hal penting yang patut dipelajari ialah mengenai cara menggendong bayi yang baik dan benar. Anda harus bisa mempelajari cara menggendong si kecil dari sekarang supaya posisi menggendong dilakukan dengan tepat. Hal ini harus dipelajari mengingat menggendong bayi menjadi aktivitas yang akan Anda lakukan secara rutin sejak bayi dilahirkan. Selain itu, menggendong juga harus dilakukan dengan benar untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada dasarnya, ada banyak teknik dan cara menggendong buah hati yang sering diterapkan oleh para orang tua. Berikut ini beberapa macam cara dan posisi menggendong bayi yang dapat Anda pelajari dari sekarang, antara lain:

• Menimang.
Posisikan salah satu tangan di bawah leher dan kepala serta satu tangan lain di bagian bokongnya.

• Menyusu.
Posisikan leher dan kepala bayi di lengan bagian dalam dan gunakan tangan lain untuk menahan bokongnya.

• Memeluk.
Posisikan bayi sejajar menghadap tubuh Anda, tempatkan salah satu tangan di antara leher dan kepala lalu satu tangan lain di bokongnya.

Itulah beberapa posisi menggendong bayi yang dapat Anda pelajari sebagai orang tua. Pastikanlah posisi menggendong bayi dilakukan dengan benar dan mantap sehingga bayi merasa nyaman. Dengan begitu, ikatan batin antara orang tua dan anak akan semakin erat berkat sentuhan ketika menggendong dan memeluknya. Namun ketika menggendong, hindarilah gerakan mengayun yang terlalu keras atau mengguncang karena akan sangat berbahaya, apalagi bagi bayi yang baru dilahirkan.

Selain belajar macam-macam posisi dan cara menggendong bayi, Anda juga harus memilih produk perawatan bayi secara selektif dari sekarang. Pilihlah produk perawatan bayi yang terbuat dari bahan alami, aman dan teruji berkualitas seperti halnya Zwitsal. Semua produk perawatan bayi mulai dari sabun, sampo, bedak, baby oil, lotion dan lain sebagainya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan buah hati tercinta. Jadi, kulit, rambut dan seluruh bagian tubuh lainnya akan selalu terawat.