transfer uang online

Cara Transfer Uang Secara Online Tanpa Rekening Bank

plus.dompetku.com – Dizaman yang semakin maju ini, tentu kebutuhan akan transfer uang online semakin tinggi. Seperti apabila ingin mengirim uang kepada saudara yang berada jauh dari kita, tentu melakukan transfer sangatlah terbantu. Atau saat kita ingin berbelanja online, yang mana pembayarannya harus melalui transfer. Kini banyak sekali bank yang memfasilitasi nasabahnya dalam melakukan transfer, yaitu melalui ATM. Namun apabila kita ingin melakukan transfer uang menggunakan ATM, tentu syarat yang harus terpenuhi adalah memiliki rekening bank. Namun bagaimana caranya apabila kita ingin mentransfer uang namun kita tidak mempunyai rekening bank? Jangan khawatir, karena melakukan transfer melalui ATM bukan cara satu-satunya. Masih banyak cara lain apabila kita ingin mentransfer uang kepada seseorang, berikut informasinya.

●    Cara Transfer Uang Menggunakan HP

Dengan semakin majunya teknologi, handphone kini bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi saja tapi bisa juga digunakan untuk tranfer uang online. Banyak sekali provider telepon seluler yang mamanjakan paran pelanggannya dalam kemudahan mentransfer uang salah satunya adalah Indosat. Indosat kini meluncurkan Dompetku Plus, yang mana kita bisa melakukan transfer dimanapun dan kapanpun hanya melalui sms maupun aplikasinya. Bagi anda yang menggunakan provider Indosat maka Dompetku Plus bisa anda coba.

●    Mengunjungi Bank

Bila anda memilih transfer lewat bank, anda bisa mengunjungi bank terdekat. Anda bisa menemui petugas dengan mengatakan ingin mentransfer uang kepada seseorang, baik kesesama muupun ke bank lain. Cara ini sangat cocok apabila anda ingin mentransfer uang saat berbelanja online, namun pastikan anda mengetahui pemilik rekening dan juga nomornya serta bank tujuannya. Transfer melalui bank biasanya akan dikenakan biaya yaitu sekitar Rp. 10.000, jadi jangan lupa untuk membawa uang lebih untuk membayar biaya transfernya.

●    Jasa Pengiriman uang

pilihan yang terakhir yang bisa anda pilih adalah memilih jasa pengiraman uang, anda bisa mengunjungi kantor yang bekerjasama dengan jasa pengiriman tesebut dan temui petugas yang melayani pengiriman uang.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan apabila Anda ingin mentransfer uang secara online namun tidak mempunyai rekening bank. Semoga bermanfaat.

Keywords:

  • pengiriman uang online
  • pengiriman uang secara online
  • transfer uang online tanpa rekening