rumah bergaya mediterania

Salah satu desain rumah yang disukai oleh masyarakat adalah desain rumah ala mediterania. Hal ini karena desain rumah ala mediterania dianggap desain yang unik yang menjadi satukan desain ala Yunani, Spanyol, Itali, dan lain-lain. Maka wajar saja jika tidak sedikit masyarakat yang memilih agar memiliki tempat tinggal dengan desain rumah ala mediterania.

Sama halnya dengan desain rumah lainnya, desain rumah ala mediterania juga memiliki ciri khas tersendiri yang akan membuat orang tahu bahwa itulah gaya mediterania. Dengan demikian, bagi Anda yang memilih menerapkan desain mediterania pada desain rumah Anda, coba lakukan 3 cara dibawah ini:

1. Gunakan Material yang Unik dan Berasal dari Alam

Salah satu sisi unik dari rumah desain mediterania adalah dari penggunaan bahan materialnya yang unik yang berasal dari alam. Dengan demikian bagi Anda yang memilih rumah dengan desain ala mediterania, selektiflah dalam memilih bahan material. Pastikan Anda memilih material yang terlihat unik namun modern, serta berasal dari alam.

Biasanya rumah gaya mediterania menggunakan semen dan lester dinding dengan pahatan merinci.

2. Gunakan Warna Cat yang Kalem

Rumah desain gaya mediterania biasanya terkesan sederhana. Dengan demikian hindarilah warna cat yang mencolok. Gunakan saja warna cat yang kalem sehingga kesan sederhananya dapat. Namun pastikan pula selain warna cat yang kalem, warna pilihan Anda juga akan membuat desain rumah Anda terlihat elegant.

Pilih pula warna serta desain teras yang semakin memperkuat kesan elegant dan sederhana bagi rumah gaya medeterania Anda.

3. Pilih Furniture dan Dekorasi Rumah Ala Mediterania

Selain pemilihan bahan material serta cat atau teras, pemilihan furniture juga akan mendukung penerapan rumah desain mediterania Anda. Untuk dekorasi atau furniture, pilihlah perabotan yang terbuat dari kayu ukiran yang elegant.

Sebagai pendukung, ciptakan pula dinding bertekstur, penggunaan karpet permadani, lantai yang berjenis lantai vinyl yang memiliki warna cokelat kayu dan juga beberapa pajangan lukisan atau gambaran yang unik untuk ditempatkan pada dinding.

Menciptakan rumah dengan desain yang sesuai impian memang tidak hanya membutuhkan konsep yang matang tetapi juga biaya. Rumah dengan desain ala mediterania termasuk gaya rumah yang memakan biaya lumayan besar. Namun biaya yang dikeluarkan tentu akan sebanding dengan hasilnya nanti.

 

 

Artikel oleh Tara Mulya