sekolah pilot

aviasi28.com-Menjadi seorang pilot adalah impian banyak orang. Namun, tak banyak yang tahu bagaimana prosesnya.

Menurut Direktur  Birgita Adelia mengatakan, seorang calon pilot harus masuk sekolah khusus sekolah pilot. Persyaratan masuknya harus lulus SMA/sederajat, berusia 17 tahun, tinggi minimal 160 sentimeter, berbadan sehat, dan mampu berbahasa Inggris dengan baik.

“Namun, khusus untuk sekolah pilot di  aviasi28.com, calon harus dari SMA untuk semua jurusan. Tinggi minimal 160 sentimeter tidak mutlak, artinya jika tinggi kurang 1-2 sentimeter dan pada saat dilakukan tes kesehatan terlihat punya potensi bertambah tinggi, maka calon tetap boleh mendaftar.

Sehat atau tidaknya calon pilot akan ditentukan oleh instansi milik departemen perhubungan yang bernama Balai Kesehatan Penerbang (HatPen) di Kemayoran, Jakarta. Di sini, calon pilot akan dites mulai dari mata, pendengaran, fisik, jantung, dan juga EEG.

Calon bisa lulus tes kesehatan dengan mudah jika tidak memiliki salah satu dari penyakit seperti jantung, buta warna, dan epilepsi. Bahasa Inggris adalah bahasa yang wajib dikuasai oleh calon pilot karena dalam pekerjaan sehari-hari akan berkomunikasi dengan pihak ATC (Air Traffic Controller) bandara dalam bahasa Inggris.

“Kemampuan berbahasa Inggris jadi penentu apakah calon pilot diterima kerja atau tidak. Beberapa lulusan sekolah pilot yang sulit mendapatkan pekerjaan karena kemampuan bahasa Inggrisnya minim,” kata Birgita. Nah kelebihan dari sekolah aviasi28.com disana kamu bisa berlatih berbicara Bahasa Inggris dengan metode pembelajarannya menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

 

sekolah penerbangan

Menurut dia, tidak mungkin maskapai mau ambil resiko dengan memperkerjakan seseorang yang tidak mengerti instruksi dari ATC. Karena itu, bagi yang ingin menjadi pilot harus belajar bahasa Inggris dengan tekun.

Ingat, jika ada sekolah pilot yang menerima siswa padahal ada salah satu dari persyaratan di atas tidak dipenuhi, maka patut curiga. Sebab ada kemungkinan sekolah pilot tersebut tidak peduli dengan karir siswanya,” kata Birgita.

Ia menemukan banyak sekali calon pilot dan orangtuanya yang awam dalam memilih sekolah pilot sehingga asal pilih dan menyesal untuk memberikan informasi lengkap tentang pilihan sekolah pilot di Indonesia, Filipina, Australia, New Zealand, Amerika, dan Lithuania sehingga calon pilot dan orang tua dapat memilih dengan lebih bijak.

sekolah di aviasi28

SEKOLAH DASAR PENERBANGAN DI INDONESIA

Aviasi 28 merupakan Aviation Foundation School pertama di Indonesia, dan langkah pertama Anda untuk menjadi pilot. Ingin bergabung sekolah penerbangan terkemuka di Indonesia atau di luar negeri ? Pelajarilah dasar-dasar penerbangan, meteorologi, dan aturan penerbangan dalam suasana nyaman dekat dengan tempat tinggal. Aviasi 28 memberikan Anda kepercayaan diri untuk mengejar impian Anda menjadi pilot dan pengetahuan untuk menjadi unggul.

Apa saja yang Kami sediakan di aviasi28.com :

Sekolah yang mempelajari dasar-dasar penerbangan

Bantuan penempatan di sekolah penerbangan lokal dan internasional

Bimbingan dan dukungan selama menjalani pendidikan penerbangan Anda

Bantuan penempatan kerja setelah menyelesaikan pendidikan

Aviasi 28 adalah solusi mudah untuk memulai karir di dunia penerbangan. Buatlah impian Anda menjadi kenyataan bersama Aviasi 28. Kami mengajarkan Anda bagaimana untuk terbang.