Hotel Royal Tulip Gunung Geulis

Kabarwaras.com – Bogor telah menjadi destinasi favorit bagi warga ibukota, Jakarta untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Berkunjung ke berbagai tempat wisata atau menginap di hotel Bogor bintang 1 hingga hotel bintang 5 di Bogor. Karena letak geografisnya dekat dengan Jakarta maka waktu perjalanan yang dibutuhkan tidak lama untuk mencapai Bogor. Udara Bogor yang relatif sejuk, ruang terbuka hijau yang cukup banyak, dan tempat rekreasi yang terhubung dengan alam menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tempat-tempat wisata tersebar dari pusat kota sampai dekat perbatasan. Yang sudah cukup dikenal, diantaranya Kebun Raya Bogor, Taman Safari Indonesia, kawasan Puncak, dan masih banyak lagi.
Seiring waktu dan pertumbuhan ekonomi, Bogor pun berkembang. Berbagai tempat wisata merenovasi diri dan tempat peristirahatan atau hotel mengalami pertumbuhan dengan cepat. Hotel bintang 1 hingga bintang 5 tersedia untuk memberikan pelayanan opimal ke para tamu. Hotel, fungsi utamanya adalah tempat untuk menginap dalam waktu tertentu. Fasilitas dasar yang disediakan berupa tempat tidur dan tempat penyimpanan pakaian. Namun kini hotel-hotel mewah ada juga yang menyediakan fasilitas mewah berupa kolam renang, tempat pertemuan hingga lapangan Bogor raya Golf.

Ada banyak hotel bagus di Bogor namun semua itu kembali ke pilihan para turis di mana mereka akan menginap. Para wisatawan tentu juga akan mempertimbangkan letak / lokasi hotel tempat mereka menginap apakah dekat dengan pusat perbelanjaan, tempat tujuan wisata, atau tempat hiburan lain.
Selain pertimbangan lokasi, para pelancong juga akan memikirkan seberapa besar dana yang akan digunakan. Semakin mewah suatu fasilitas yang diberikan dari hotel maka biaya menginap pun akan tinggi.

Klasifikasi Hotel dan Keberadaan Hotel Bintang 5 di Bogor

bintang hotel
Klasifikasi hotel pada umumnya dibagi berdasarkan rating “bintang”. Namun pembagian klasifikasi tersebut bisa berbeda-beda antar negara, ditetapkan oleh asosiasi industri hotel masing-masing.
Sedangkan di Indonesia, menurut situs Jenishotel.info, klasifikasi hotel dilakukan oleh Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) setiap 3 tahun sekali. Penilaian berdasarkan seberapa banyak jumlah kamar, fasilitas yang disediakan, sistem pengelolaan, dan mutu pelayanan yang diberikan.

 

Hotel Bintang 1
Hotel yang dikelola langsung oleh pemilik yang pada umumnya dekat dengan transportasi umum, tempat hiburan, dan juga dekat dengan pusat keramaian. Hotel berukuran kecil ini biasanya memasang harga yang terjangkau.

Hotel Bintang 2
Akses menuju hotel jenis ini pada umumnya tergolong sangat mudah. Keadaan bangunan juga terawat, rapi, dan kebersihan selalu dijaga. Hotel ini minimal memiliki 20 kamar dengan 1 kamar suite. Dilengkapi pendingin ruangan, sarana olahraga maupun rekreasi.

Hotel Bintang 3
Lokasi hotel bintang tiga biasanya dekat dengan jalan tol, pusat perbelanjaan dan bisnis. Jenis hotel ini minimal memiliki 30 kamar dengan 2 kamar suite. Di setiap kamar terdapat kamar mandi. Restoran di hotel ini menghidangkan makanan dan minuman di atas rata-rata. Para karyawan yang bekerja di hotel ini terlihat profesional dan rapi.

Hotel Bintang 4
Merupakan hotel yang cukup berkelas dengan bangunan yang cukup besar dimana lokasinya berdekatan dengan pusat perbelanjaan, hiburan, dan restoran. Para karyawan juga bersikap profesional dan mereka memiliki wawasan tentang pariwisata di sekitar hotel.

Hotel Bintang 5
Jenis hotel ini merupakan hotel termewah dengan disediakan berbagai fasilitas tambahan serta pelayanan dalam mutibahasa. Jumlah kamar pada hotel jenis bisa mencapai 100 kamar dengan minimal 4 kamar suite. Fasilitas tambahan lain seperti pusat kebugaran, layanan valet parking, dan layanan berkelas lainnya.

Bila ingin menginap di hotel jenis ini harus diperhatikan dana yang tersedia.
Di kota-kota besar seperti Jakarta, hotel bintang 5 sudah banyak namun untuk daerah Bogor pada umumya hanya bintang 4. Kini, dengan hadirnya Hotel Royal Tulip Gunung Geulis maka para wisatawan bisa merasakan menginap di hotel berbintang 5.

Fasilitas pada hotel bintang 5 di Bogor
Fasilitas pada hotel bintang 5 di Bogor ini tergolong mewah dan lengkap. Jumlah kamar yang banyak, gedung yang besar, dekat dengan tempat wisata, dan fasilitas lain untuk memenuhi kebutuhan para tamu. Hotel mewah di Bogor ini juga memiliki lapangan golf sehingga tamu yang gemar bermain golf dapat memanfaatkannya.
Bila suatu perusahaan ingin melakukan rapat / pertemuan di luar kantor maka bisa melaksanakannya di hotel ini karena di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis tersedia pula ruangan pertemuan yang diisi dengan peralatan pendukung yang cukup lengkap. Selain untuk rapat, ruangan ini juga bisa digunakan untuk pernikahan.
Dengan fasilitas yang lengkap, maka Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Bogor dan memiliki dana lebih maka bisa mengunjungi Hotel Royal Tulip Gunung Geulis. Anda tidak akan merasa bosan bila menginap di hotel bintang 5 di Bogor ini.

kawasan royal tulip