Seringkali kamu ditanya oleh teman lelakimu yang awam apa perbedaan pantyhose, stocking, dan legging tapi kamu pun tidak tahu karena kamu pikir ketiganya sama. Memang untuk kebanyakan ketiganya terlihat sama dan sering disebut kalau tidak stocking atau legging. Walau terlihat sama tapi kamu tahu engga sih kalau pantyhose, stocking, dan legging itu berbeda? Yup, disamping jenisnya yang berbeda, kegunaannya pun juga berbeda-beda lho. Yuk lihat perbedaan ketiganya:

Pantyhose

pantyhouse

Dari ketiganya, pantyhose merupakan yang paling tipis bahkan saking tipisnya, penggunanya seperti tidak memakai pantyhose karena menyaru dengan kulit. Dilihat dari asal katanya, Pantyhose yang terbuat dari bahan nylon ini merupakan gabungan kata panty (pakaian dalam) dan hose (stocking). Oleh karena itu, pantyhose juga berfungsi sebagai pakaian dalam sehingga tidak perlu lagi memakai pakaian dalam tambahan. Pantyhose sering digunakan oleh wanita untuk melengkapi pakaian kantornya.

 

Stocking

stocking

Yang satu ini bisa juga disebut sebagai kaos kaki panjang karena panjangnya mencapai lutut atau paha. Terbuat dari bahan nylon, stocking memerlukan garter belt (semacam suspender) untuk mengunci atau menjaga stocking tetap pada posisinya. Banyak yang bilang bahwa wanita dengan memakai stocking akan menimbulkan kesan seksi yang menawan bagi penggunanya.

Legging

legging

Legging dibanding keduanya, bisa berfungsi sebagai dalaman atau celana. Legging tidak hanya terbuat dari bahan nylon saja, tetapi juga katun, wool, lycra, hingga polyester dan tidak setipis stocking dan pantyhose. Oleh karena itu legging bisa digunakan sebagai celana tanpa harus ditutupi oleh rok atau celana panjang lagi. Legging cocok digunakan untuk berolahraga atau celana santai untuk dirumah.

Itulah perbedaan pantyhose, stocking, dan legging. Ada baiknya kamu mempelajari dulu perbedaan ketiganya agar tidak salah membeli dan salah kostum. Perlu kamu ketahui juga kalau ketiganya tidak memerlukan kaos kaki, jadi kamu tidak perlu memakai kaos kaki tambahan. Namun, kalau kamu merasa tidak cocok memakai pantyhose, stocking, atau legging, kamu juga bisa memakai kaos kaki fancy wanita yang tentunya cocok dengan kebutuhan sehari-harimu, kamu bisa juga menemukannya di toko online soxgaleri.com. Be smart and be fashionable, girls!

 

Keywords:

  • pantyhose wanita
  • stocking
  • perbedaan leajing dgn stoking